Hadiri Pengukuhan GERAM Kabupaten Lingga, Ini Harapan Plt Asisten II Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Pengukuhan GERAM Kabupaten Lingga, Ini Harapan Plt Asisten II Lingga

Hadiri Pengukuhan GERAM Kabupaten Lingga, Ini Harapan Plt Asisten II Lingga
Acara pengukuhan pengurus DPD GERAM  Kepri Bersatu Kabupaten Lingga Periode 2022-2027 di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga Rabu (15/2/2023) malam (Fhoto : Syafrudin/Infokepri.com)

By Syafrudin

LINGGA, Infokepri.com
– Plt. Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Drs. Zainal Abidin, M.Pd mewakil Bupati Lingga menghadiri Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Anak Melayu (GERAM) Kepri Bersatu Kabupaten Lingga Periode 2022-2027 di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga Rabu (15/2/2023) malam.

Pengukuhan ini mengusung tema “Ormas Geram merupakan agen perubahan dan sosial kontrol menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera bersama Pemerintah”

Pada pengukuhan ini diserahkan bendera organisasi serta pengambilan sumpah kepada anggota terpilih oleh Ketua DPD Geram Kepri Bersatu Provinsi Kepulauan Riau, Aryandi, SE.

Plt. Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Drs. Zainal Abidin mengucapkan tahniah kepada kepengurusan Geram Kepri Bersatu yang sudah terbentuk.

“Selamat kepada organisasi yang sudah terbentuk ini, saya berharap agar organisasi ini selalu eksis dan independen,”katanya.

Dikatakannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga berharap agar organisasi ini dapat bahu membahu serta berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun Negeri Bunda Tanah Melayu ini.

Lebih lanjut, Zainal menyampaikan terkait isu-isu negatif dan berita hoax tentang pemerintah yang beredar di media sosial saat ini, Dia berharap agar organisasi yang ada dapat membantu pemerintah memfilternya dimasyarakat.

“Organisasi yang ada harus pintar dan dapat membedakan isu yang ada serta mampu memfilter, terutama adat dan budaya kita. ” imbuhnya.

Usai dikukuhkan sebagai Ketua DPD Geram Kepri Bersatu Kabupaten Lingga Juli Wahyudi saat ditemui sejumlah awak media mengatakan pihaknya akan berupaya memiliki kemampuan intelektual yang kritis, dinamis, progresif dan inovatif serta mempunyai kesadaran arti penting berhimpun dalam Ormas dan terciptanya pengurus Ormas yang mampu mengemban amanah, visi dan misi.

Ia mengatakan, organisasi yang mereka bangun ini harus mampu menjadi mitra pemerintah dalam membangun bangsa.

“Kami harus mampu berkontribusi terhadap pembangunan bangsa, berpegang pada ideologi bangsa, yaitu pancasila, ” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala dan Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Lurah Se-Kecamatan Singkep, Forkopimda, Kalapas Kelas III Dabo Singkep, LAM, Laskar Hulu Balang GERAM Kepri, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan yang hadir.(Syaf)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel