Hadiri Wisuda TPQ se Batu Ampar, Walikota Rudi Interaktif dengan Anak-Anak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Wisuda TPQ se Batu Ampar, Walikota Rudi Interaktif dengan Anak-Anak

Hadiri Wisuda TPQ se Batu Ampar, Walikota Rudi Interaktif dengan Anak-Anak
Walikota Batam Muhammad Rudi saat menghadiri Wisuda TPQ se Batu Ampar di Ballroom Hotel Pacific Palace, Jodoh, Minggu (26/2/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

 
By Posman

BATAM, Infokepri.com - Seribuan anak wisudawan/wisudawati Taman Pengajian Al Qur'an (TPQ) se-Kecamatan Batu Ampar menyambut riuh kehadiran Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi di Ballroom Hotel Pacific Palace, Jodoh, Minggu (26/2/2023).

Tampak ceria di wajah anak-anak melihat kedatangan Orang Nomor Satu di Kota Batam tersebut pada acara wisuda mereka.

Wali Kota Rudi dalam pengarahannya tampil interaktif menyapa anak-anak yang disambut serempak dan semangat.

"Sudah sarapan belum?" tanya Rudi.

"Beluuuummm!," jawaban koor anak-anak yang membuat Wali Kota Rudi tertawa.

Hadiri Wisuda TPQ se Batu Ampar, Walikota Rudi Interaktif dengan Anak-Anak
Walikota Rudi bersama anak TPQ se Batu Ampar di Ballroom Hotel Pacific Palace, Jodoh, Minggu (26/2/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

Wali Kota Rudi juga memanggil beberapa anak maju ke depan. Dia pun berdialog dengan mereka menanyakan beberapa hal terkait sekolah.

"Siapa yang tahu nama Wali Kota Batam?" semuanya menyahut serempak. Dia pun menanyakan siapa nama kepala BP Batam. Dia juga menanyakan siapa nama Wakil Gubernur Kepri.

Lima anak yang maju ke panggung terlihat salah tingkah dan kikuk mendapat pertanyaan tersebut. Sorakan teman-teman membuat mereka malu-malu. Akhirnya mereka dibantu menjawab oleh teman-temannya.

Rudi pun menghargai anak-anak yang berani tampil. Hal itu merupakan modal penting, sebagai pemimpin. Dia pun mengajak orangtua dan para guru mengaji untuk menyiapkan anak-anak guna mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

"Untuk mewujudkan Batam Kota Madani. Apa yang anak-anak lalui sekarang adalah proses untuk menuju itu," ungkap Rudi dalam keterangan resminya yang disampaikannya kepada Infokepri.com.

Hadiri Wisuda TPQ se Batu Ampar, Walikota Rudi Interaktif dengan Anak-Anak
Walikota Rudi bersama guru di Ballroom Hotel Pacific Palace, Jodoh, Minggu (26/2/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

Dia juga mengajak anak-anak mempersiapkan diri secara dini mempelajari ilmu agama. Dengan tambahan ilmu umum, maka mereka akan lebih sempurna menjadi pemimpin Batam ke depan.

Ketua BMGQ (Badan Musyawarah Guru Mengaji) Kota Batam KH Deden Sirajudin mengucapkan terima kasih atas perhatian besar Wali Kota Rudi terhadap guru mengaji. Selain dukungan terhadap berbagai kegiatan, perhatian tersebut berupa insentif untuk guru mengaji.

"Kita pantas berterima kasih atas perhatian dan dukungan besar Pak Wali Kota terhadap BMQ dan guru mengaji. Tahun ini insentif guru TPQ sudah mencapai 750 ribu rupiah per bulan," ungkap Deden disambut tepukan gemuruh.

Atas dasar itu pula dia mengajak seluruh guru mengaji, anak-anak santri dan para orangtua santri mendukung pembangunan Kota Batam yang dimotori Wali Kota Rudi. Tidak lupa juga KH Deden mengucapkan selamat atas penghargaan Walikota Terbaik Asia 2023 yang diterima Wali Kota Rudi baru-baru ini di Bali.

Kegiatan ini juga dihadiri beberapa anggota DPRD Kota Batam. Terlihat pula sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Batam. (Pay)


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel