Jefridin Buka Lomba Tingkat Regu Penggalang Tiga Tahun 2023 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jefridin Buka Lomba Tingkat Regu Penggalang Tiga Tahun 2023

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin Hamid saat membuka Lomba Tingkat regu penggalang tiga (LT III) tahun 2023 di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Batam, Jumat (10/2/202) (Fhoto : Diskominfo Batam)

BATAM, Infokepri.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin Hamid membuka Lomba Tingkat regu penggalang tiga (LT III) tahun 2023 pada Jumat (10/2/202) di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Batam.

Lomba Tingkat regu penggalang tiga (LT III) tahun 2023 ini digelar oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam selama tiga hari.

Pada pembukaan tersebut turut dihadiri oleh ketua Kwartir Ranting se-Kota Batam, Majelis Bimbingan Ranting (Mabiran), Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Kamabigus), serta para pembina.

“Pak Wali Kota Batam, sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kota Batam, H. Muhammad Rudi menitipkan pesan kepada para kakak panitia dan dewan juri agar terus kompak dan berkolaborasi melaksanakan perkemahan ini dan laksanakan amanah ini dengan baik,” ujar Jefridin

Lomba yang dilaksanakan dalam bentuk perkemahan ini sebagai bentuk pembinaan, sosial, intelektual, fisik, spiritual, emosional serta membentuk pramuka penggalang agar senantiasa berprestasi, mandiri dan bertanggung jawab.

“Mudah-mudahan selama perkemahan tiga hari dan pelaksanaan lomba tingkat tiga ini, dapat terlaksana dengan baik dan dilindungi oleh Allah SWT,” kata Jefridin.

Kepada para peserta pihaknya berharap untuk dapat mengikuti lomba dengan baik serta penuh rasa gembira, riang dan sportifitas.

Adapun perlombaan yang diikuti oleh 192 peserta diantaranya, pionering, semaphore, memasak masakan melayu, pentas seni budaya, persandian, menaksir tinggi, pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), renang, memanah, baris berbaris, yel-yel, morse dan lain sebagainya.

Nantinya pemenang lomba dari LT III ini berhak mewakili Kota Batam untuk mengikuti kegiatan lomba tingkat regu Pramuka Penggalang Empat (LT IV) tahun 2023 yang digelar oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau pada tanggal 22-25 Februari 2023 di Kota Tanjungpinang.

“Makanya kita bertekad kuasai materi lomba dan harus juara, dan kepada dewan juri kita nilai secara sportif dan objektif, sehingga ketika berada di Tanjungpinang Insyallah kita bisa juara dan sampai ke LT V,” tutup Jefridin.(Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel