Ketua DPRD Batam bersama Walikota Rudi Temui Investor Asal Empat Negara - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua DPRD Batam bersama Walikota Rudi Temui Investor Asal Empat Negara

 

Ketua DPRD Batam bersama Walikota Rudi Temui Investor Asal Empat Negara
Ketua DPRD Batam Nuryanto (kanan) bersama Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Muhammad Yunus Muda mendampingi Walikota Batam, Muhammad Rudi menerima cendramata dari seorang investor luar di Mega Mall Batam, Jumat (17/2/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)


By Posman

BATAM, Infokepri.com -  Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto bersama Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Muhammad Yunus Muda bersama Walikota Batam, Muhammad Rudi, menemui investor asal empat negara, Malaysia, Singapura, Taiwan dan Tiongkok yang difasilitasi oleh Afiliasi Penukaran Valuta Asing (APVA) RI di Mega Mall Batam, Jumat (17/2/2023).

Investor dari empat negara tersebut yang hadir pada pertemuan tersebut sebanyak 30 calon investor.  Pertemuan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata.

Dalam pertemuan tersebut, Walikota Rudi mengatakan bahwa pihaknya membuka diri jika para investor ingin menanamkan investasi di Batam. Ia bahkan mengungkapkan, untuk perizinan sudah sangat mudah melalui Sistem Online Single Submission (OSS).

"Kami siap mendukung, Batam sangat banyak potensinya dan perlu dimaksimalkan," kata Rudi.

Rudi yang juga Kepala BP Batam mengatakan untuk mengurus perizinan prosesnya sangat mudah, bahkan dari negara mereka bisa mengurus perizinan.

Rudi juga menjamin para investor untuk menyampaikan kepada dirinya jika ke depan terdapat permasalahan. Rudi tak segan memberikan nomor WhatsApp kepada investor yang hadir.

"Suasana Batam sangat nyaman, aman, kondusif. Silakan berinvestasi di Batam," ajak Rudi.

Ia juga memaparkan bawah Batam saat ini sedang gencar membangun. Sejumlah akses jalan ke sejumlah kawasan sudah lebar demi kenyamanan dan daya tarik Batam.

"Semoga, dengan makin banyak investor masuk, masyarakat Batam makin sejahtera," katanya.

Sementara itu, Ketua AVPA RI, Amat Tantoso, mengatakan, 30 investor ini merupakan investor yang berasal dari empat negara, Malaysia, Singapura, Taiwan, Tiongkok.

"Selain itu, ada juga investor asal Medan, pengusaha tambak undang yang sukses mengekspor hasil tambak ke Amerika Serikat," ujarnya.

Ia juga mengatakan, para investor yang datang menyampaikan rasa kagum Batam yang kini berubah pesat dan lebih maju.

"Selama pandemi mereka sudah lama tak datang ke Batam, kini mereka datang dan kaget dengan perubahan terjadi, mereka melihat jalan dilebarkan, tertarik dengan Kota Batam untuk berinvestasi, membuka usaha di sini," ujarnya.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto saat ditemui sejumlah awak media mengatakan pihaknya mengapresiasi APVA RI yang telah menghadirkan 30 investor dari 4 negara. Ia berharap para investor itu tertarik dan bersedia berinvestasi di Kota Batam. Agar pertumbuhan ekonomi di Batam meningkat dan masyarakat semakin sejahtera.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan DPRD Kota Batam akan terus mendukung Pemko Batam untuk mempercepatan pembangunan di Batam. (Pay)

Editor :Ismanto
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel