Ketua Komisi Kerasulan Awam Kevikepan Kepri Buka Sosialisasi Pemilu Damai 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua Komisi Kerasulan Awam Kevikepan Kepri Buka Sosialisasi Pemilu Damai 2024

Ketua Komisi Kerasulan Awam Kevikepan Kepri Buka Sosialisasi Pemilu Damai 2024
Ratusan umat Katolik se Kepri mengikuti sosialisasi Pemilu Damai 2024 di Gedung Serba Guna Gereja Santo Petrus, Lubukbaja, Batam (Fhoto : Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com
- Ketua Komisi Kerasulan Awam Kevikepan Kepri, RD Fransiskus Indrajati membuka sosialisasi Pemilu Damai 2024 di Gedung Serba Guna Gereja Santo Petrus, Lubukbaja, Batam.

Kegiatan yang mengusung tema Pemilu sebagai integritas bangsa dan agama tersebut bertujuan untuk menciptakan Pemilu yang damai pada 2024 mendatang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Romo Agustinus Dwi Pramodo, Vikep Kategorial Keuskupan Pakal Pinang, Kasubdit I Ditintelkam Polda Kepri, Kompol Joko Priyanto, Romo Laurensius, Komisi Kerawam Kevikepan Provinsi Kepri, Haripinto Tanuwidjaya, anggota DPD RI dan ratusan peserta dari umat katolik se Kepulauan Riau.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini, Komisioner KPU Kepri, Parlindungan Sihombing. Ia menyampaikan materi tentang tahapan dan program penyelenggaraan pemilu.

Pemateri selanjutnya dari Komisioner Bawaslu Kepri, Zulhadril Putra, menyampaikan materi tentang apa itu pemilu dan aturan pemilu. Pemateri terakhir diisi oleh RD Fransiskus Indrajati Hendri Santosa selaku Kepala Kevikepan Provinsi Kepri. Ia menyampaikan materi tentang ajaran-ajaran gereja Katolik dan himbauan tentang tupoksi masalah sosial politik.

Vikep Kategorial Keuskupan Pakalpinang Romo Agustinus Dwi Pramodo mengatakan pihaknya menyambut baik perhelatan akbar pesta demokrasi Pemilu 2024 nanti. Sosialisasi yang menggandeng semua unsur ini bertujuan untuk memberi pemahaman khususnya kepada umat katolik agar pemilu nanti berjalan aman, damai dan kondusif.

Romo Agustinus juga mengajak kepada semua umat untuk sama - sama menciptakan pemilu damai dan indah karena Indonesia merupakan rumah kita bersama yang harus terus dijaga bersama. (Pay)

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel