Komsos dengan Peternak Sapi, Babinsa Yuniara Zebua Minta Kebersihan Kandang Selalu Diperhatikan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Peternak Sapi, Babinsa Yuniara Zebua Minta Kebersihan Kandang Selalu Diperhatikan

Komsos dengan Peternak Sapi, Babinsa Yuniara Zebua Minta Kebersihan Kandang Selalu Diperhatikan
Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, memberikan arahan kepada pemilik ternak sapi. di RT 08/RW 01 Padang Kurak, Sabtu (25/02/2023).(Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang


NATUNA, Infokepri.com
- Guna tercapainya tugas-tugas teritorial di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Bandarsyah Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di RT 08/RW 01 Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (25/02/2023).

"Kegitan Komsos merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan seorang Babinsa sebagai tanggung jawab untuk membina suatu desa yang berada di wilayah satuan Koramil demi terjaganya pertahanan dan keamanan nasional di wilayah," ujar Serda Yuniaro Zebua.

Munurutnya, selain mempererat jalinan silaturahmi, kegiatan Komsos ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring dalam upaya mengetahui perkembangan situasi dan kondisi sosial yang berkembang di masyarakat.

Kali ini Serda Yuniaro Zebua melaksanakan Komsos dengan Hazmi (43) salah satu warga pemilik ternak Sapi yang ada di Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah.

Serda Yuniaro mengingatkan Hazmi dan warga lainnya yang merasa memiliki sapi agar selalu menjaga kebersihan di seputar lingkungan karena kandang sapi tersebut masih dekat dengan pemukiman sehingga harus dibersihkan setiap hari agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Mengingat belakangan ini Kabupaten Natuna sedang mengalami cuaca ekstrem dengan iklim yang berubah-ubah dari musim panas ke musim penghujan, Serda Yuniaro menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Pada musim penghujan seperti saat sekarang ini, kata Serda Yuniaro, populasi nyamuk Aedes aegypti yang merupakan penyebab demam berdarah akan dapat berkembang biak dengan mudah disaat habitat perkembangbiakannya mulai tergenang air.

"Saat populasi nyamuk meningkat, maka ini akan menyebabkan peningkatan penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD)," ujarnya.

"Untuk menghindari demam berdarah dengue, saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar melaksanakan 3 M yaitu, menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang-barang bekas seperti botol-botol, kaleng-kaleng dan barang bekas lainnya yang berpotensi menimbulkan genangan air," ucapnya.

"Dengan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, kita akan terhindar dari berbagai penyakit termasuk penularan demam berdarah dengue (DBD)," pungkasnya. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel