Meriahkan HPN dengan Melakukan Kerja Bakti, Bupati Natuna Apresiasi PJN - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Meriahkan HPN dengan Melakukan Kerja Bakti, Bupati Natuna Apresiasi PJN

Meriahkan HPN dengan Melakukan Kerja Bakti, Bupati Natuna Apresiasi PJN
Pengurus dan anggota PJN melakukan fhoto bersama usai melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah sepanjang Pantai Pasir Semaros, Sedanau, Sabtu (18/02/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Guna memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN), puluhan pengurus dan anggota Persatuan Jurnalis Natuna (PJN), menggelar bakti sosial (baksos) di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, dengan melakukan kerja bakti membersihkan sampah sepanjang Pantai Pasir Semaros, Sedanau, Sabtu (18/02/2023).

Aksi ini mendapatkan tanggapan positif dan apresiasi dari Bupati Natuna, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Natuna, Bukhary.

Ia mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di wilayah pantai yang menjadi salah satu objek wisata bagi daerah tersebut.

“Menurut saya aksi dari rekan-rekan pers yang tergabung di PJN ini sangat positif, karena telah mengajarkan kita tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama dari adanya pencemaran sampah," ucap Bukhary kepada sejumlah awak media, seusai mengikuti kegiatan gotong-royong di Pantai Pasir Semaros, Sedanau.

Pejabat eselon II yang juga pernah menjabat sebagai Camat Bunguran Barat itu menuturkan, aksi sosial bersih lingkungan yang digalakkan oleh puluhan kuli tinta yang tergabung di PJN itu, dapat memberikan motivasi kepada masyarakat setempat, agar ke depan lebih peduli lagi dalam menjaga kebersihan alam.

“Tuhan telah menganugerahkan kita alam yang sangat indah, tugas kita semua adalah menjaga kelestariannya. Salah satunya melindungi alam dari pencemaran sampah plastik, sisa dari limbah manusia itu sendiri. Jangan sampai Tuhan murka, karena ketidak pedulian kita terhadap alam yang dititipkan kepada manusia. Makanya saya atas nama Pemda Natuna, sangat mengapresiasi giat bakti sosial bersih lingkungan yang dilakukan teman-teman dari PJN,” ungkap Bukhary, seraya menikmati keindahan pantai Pasir Semaros.

Bukhary berharap ke depan PJN terus memberikan kontribusi positif bagi geliat pembangunan di daerah Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik lagi sesuai dengan fungsinya sebagai kontrol sosial.

“Mudah-mudahan PJN tetap kompak, terus berpartisipasi dalam pembangunan Natuna, sesuai tugas dan fungsinya dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PJN Roy Parlin Sianipar  menjelaskan, bahwa kegiatan aksi sosial bersih lingkungan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, di bumi laut sakti rantau bertuah.

“Kita pilih Sedanau sebagai lokasi dilaksanakannya peringatan HPN kali ini, karena ditahun-tahun sebelumnya kegiatan HPN selalu di gelar di wilayah Pulau Bunguran Besar. Untuk diluar Pulau Bunguran Besar, ini yang pertama kali,” jelas Roy.

Pemilik media siber metroindonesia.co.id itu juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak, yang telah ikut mendukung suksesnya kegiatan HPN yang di gelar oleh PJN di daerah berjuluk Kota Apung tersebut.

“Pertama kami sampaikan terimakasih kepada Pemda Natuna, khususnya kepada Bapak Bupati, Kadiskominfo, Camat Bunguran Barat, Lurah Sedanau, Tokoh Masyarakat Sedanau dan masyarakat setempat, yang telah menyambut kehadiran kami dengan sangat baik,” ungkap Roy.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Barat, Sekcam, Lurah Sedanau, Kapolsek Bunguran Barat, Posal Bunguran Barat, Satpol PP, Ketua RT, RW serta masyarakat setempat. (Nard).

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel