Pastikan Pelayanan Berjalan dengan Baik, Ketua DPRD Lingga Tinjau Puskesmas Dabo dan RSUD Dabo - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pastikan Pelayanan Berjalan dengan Baik, Ketua DPRD Lingga Tinjau Puskesmas Dabo dan RSUD Dabo

Pastikan Pelayanan Berjalan dengan Baik, Ketua DPRD Lingga Tinjau Puskesmas Dabo dan RSUD Dabo
Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin mengecek tensi saat meninjau Puskesmas Dabo, Selasa (07/02/2023) (Fhoto : Syafrudin/Infokepri.com).

By Syafruddin

LINGGA, Infokepri.com
  - Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin bersama anggota Komisi 3 DPRD Lingga Alvio Diaz Pawelloy meninjau  Puskesmas Dabo dan RSUD Dabo Singkep, Selasa (07/02/2023).

Yang pertama sekali dikunjungi Ketua DPRD Kabupaten Lingga tersebut, Puskesmas Dabo yang berada di depan Kantor Lurah Dabo dan kemudian RSUD Dabo.

Disela-sela kunjungannnya itu, Ahmad Nashiruddin saat ditemui awak media mengatakan tujuannya meninjau Puskesmas Dabo tersebut untuk memastikan pelayanan berjalan dengan semestinya dan mendengarkan langsung dari Kepala Puskesmas Dabo dan Kepala RSUD Dabo terkait fasilitas perlengkapan penunjang kesehatan.

Ahmad Nashiruddin mengatakan dirinya bersama Komisi 3 DPRD Kabupaten Lingga melakukan diskusi dengan pihak Puskesmas terkait fasiltas kesehatan, kekurangan-kekurangan fasilitas yang sifatnya urgensi agar diinvetarisir.

“ Hal ini bertujuan agar masyarakat yang berobat mendapatkan pelayanan yang baik dan fasilitas yang pantas," katanya.

Keberadaan Puskesmas yang baru terletak di depan Kantor Lurah Dabo menurut Ketua DPRD Lingga sangat pantas dan tepat sasaran mengingat sebaran jumlah penduduk khususnya di Pulau Singkep yang semakin padat, tentu kehadiran Puskesmas tersebut upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.

"Untuk Puskesmas yang baru kita harapkan petugas kesehatan benar-benar melayani masyarakat dengan baik dan keterbatasan fasilitas agar segera didata," ungkapnya.

Sementara untuk RSUD Dabo Singkep, Ketua DPRD Lingga meminta agar fasilitas yang ada untuk dapat dirawat dan dijaga kemudian bangunan ruangan pasien Covid-19 agar difungsikan kembali untuk pasien umum, hal itu bertujuan untuk menambah daya tampung pasien. (Syaf)


Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel