Pimpin Apel Pagi di SMKN I Daik Lingga, Ini Pesan yang Disampaikan Kapolsek Daik - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pimpin Apel Pagi di SMKN I Daik Lingga, Ini Pesan yang Disampaikan Kapolsek Daik

Pimpin Apel Pagi di SMKN I Daik Lingga, Ini Pesan yang Disampaikan Kapolsek Daik
Kapolsek Daik Lingga AKP Idris saat memimpin Apel pagi di SMKN I Daik Lingga, Senin (27/02/2023) (Fhoto : Syafrudin/Infokepri.com).


By Syafrudin

LINGGA, Infokepri.com – Kapolsek Daik Lingga AKP Idris memimpin Apel pagi di SMKN I Daik Lingga, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Senin (27/02/2023).

Apel ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Daik Lingga Zurmar Ervyn Tulus, S.Pi, Kanit Binmas BRIPKA Mastur, Banit Binmas BRIPDA Zizou, Majelis Guru, Staff Tata Usaha serta seluruh siswa-siswi SMK Negeri 1 Daik Lingga.

Dalam amanatnya, Kapolsek Daik Lingga AKP Idris menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya ; tentang etika berlalulintas, bahaya kenakalan remaja, tawuran antar pelajar, bahaya penyalahgunaan narkoba, minuman keras (Miras) dan menggunakan Medsos yang baik. Serta meminta seluruh pelajar agar memelihara imannya dan menjaga keamanan.

Ia juga mengingatkan seluruh pelajar harus lebih giat belajar agar dapat menggapai cita-citanya dan juga harus taat dan patuh terhadap guru dalam menerima pelajaran di sekolah.

“Ingat janji Pelajar yang diucapkan setiap pelaksanaan Upacara Bendera, Janji Pelajar harus dihayati, dimengerti dan dijadikan pedoman dalam kegiatan sehari-hari. Serta, jadikan Guru sebagai Orang Tua kalian selama berada di sekolah dengan mematuhi dan taat kepadanya," pesannya.

Selain itu, Kapolsek juga meminta kepada seluruh siswa/i agar tetap menjaga nama baik sekolah dan terus mengukir prestasi yang membanggakan almamater dan orang tua.

"Hindari perbuatan-perbuatan negatif yang berdampak buruk pada masa depan, seperti berkelahi, mengkonsumsi minuman keras dan merokok serta pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," pintanya.

Beliau juga meminta seluruh pelajar agar tetap menjaga kebersamaan, baik sesama teman kelas maupun teman antar kelas karena semua anak murid di SMKN 1 Daik Lingga datang dari berbagai wilayah maupun desa.

“Jadi perlu menjaga persahabatan dalam pergaulan dan jangan membuat perbedaan atau geng/grup dalam lingkungan sekolah," imbuhnya.

Kapolsek juga menambahkan diera globalisasi dan digitalisasi saat ini diharapkan agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan Media Sosial. Apa yang dibaca dan dilihat di sosial media (Sosmed) jangan lagi di share ke teman-teman atau Grup.

“Tetapi cukup untuk dikonsumsi sendiri dan bila perlu, handphone cukup digunakan untuk keperluan belajar atau mengerjakan tugas-tugas sekolah," tutupnya.(Syafrudin)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel