Safari Subuh, Bupati Natuna : Paparkan Program Meramaikan Masjid dan Berbagi kepada Sesama - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Safari Subuh, Bupati Natuna : Paparkan Program Meramaikan Masjid dan Berbagi kepada Sesama

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan siraman rohani saat safari subuh di Masjid Al Mujahiddin, Desa Tanjung, Kecamatan Serasan, Jumat (10/02/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).


By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna Wan Siswandi ajak warga Kecamatan Serasan, untuk senantiasa meningkatkan implementasi syukur, agar nikmat yang diberikan terus bertambah dan selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan.

Ajakan itu ia sampaikan saat melakukan safari subuh, di Masjid Al Mujahiddin, Desa Tanjung, Kecamatan Serasan, pada Jumat (10/02/2023).

Wan Siswandi mengatakan semua yang dimiliki di dunia adalah titipan dan akan kembali kepada Tuhan.

"Segala sesuatu yang kita miliki adalah titipan Allah. Sehingga pada saatnya akan kembali kepada Allah dan di minta pertanggungjawaban dihadapan Allah. Maka rezeki yang datangnya dari Allah harus diterima dengan penuh rasa syukur dan digunakan untuk melakukan kebaikan," kata Bupati Natuna.

Ia menerangkan salah satu bentuk rasa syukur yakni menjadi hamba yang taat menjalankan perintah dan menjauhi semua larangan Tuhan.

"Dengan kita selalu memuliakan masjid, hidup kita akan dicukupkan dan dimuliakan Allah," ujarnya.

Lebih lanjut, Wan Siswandi memaparkan programnya dalam upaya meningkatkan rasa syukur masyarakat Natuna, yakni berupa program meramaikan masjid dan berbagi kepada sesama.

Ia menjelaskan dalam rangka meramaikan masjid, ia membuat jadwal untuk seluruh staf dan pejabat di lingkungan Pemkab Natuna untuk sholat berjamaah di Masjid Agung Natuna secara bergantian.

Sedangkan untuk berbagi kepada sesama, ia membuat program ASN berbagi, dengan mengajak ASN menyumbangkan beras satu kilogram perbulan. Beras tersebut dikumpulkan ke Bidang Kesra dan kemudian akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Saat ini di Pulau Bunguran Besar khususnya di Masjid Agung Ranai beberapa bulan terakhir sudah berjalan program memakmurkan mesjid. Kita juga berharap program ini dapat juga dilaksanakan untuk sama sama memakmurkan mesjid," pungkasnya. (Nard).

 

Editor : P. Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel