Sambangi Kantor Pusat PJN, Kapolres Natuna Minta Awak Media Bantu Menangkal Berita Hoax - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sambangi Kantor Pusat PJN, Kapolres Natuna Minta Awak Media Bantu Menangkal Berita Hoax

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K  fhoto bersama dengan pengurus dan anggota PJN di Kantor Pusat PJN, Jumat (03/01/2023) sore  (Fhoto : Bernard Simatupang/ Infokepri.com).

By Bernard Simatupang 

NATUNA, Infokepri.com - Guna mempererat jalinan silaturahmi, Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K sambangi Kantor Pusat Persatuan Jurnalis Natuna (PJN) di Kantor Pusat PJN, Jalan Sihotang, Air Lakon, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (03/01/2023) sore.

Dalam menyambangi Kantor Pusat PJN itu, Kapolres Natuna didampingi Wakapolres Natuna Kompol Ferry Afrizon,  Kasat Intel Polres Natuna Ipda Iman Prayetno dan Kasubsipenmas Sihumas Polres Natuna Aipda David Arviad, beserta sejumlah anggota Polres Natuna,

Kedatangan Perwira Polri Melati Dua beserta anggotanya tersebut, disambut langsung oleh Ketua PJN, Roy Parlin Sianipar beserta segenap pengurus dan anggota yang tergabung dalam organisasi profesi pers lokal tersebut.

AKBP Nanang Budi Santosa menjelaskan, bahwa niat kunjungannya ke kantor PJN, adalah untuk menjalin silaturahmi dengan para pewarta yang bertugas di salah satu daerah perbatasan di Indonesia bagian utara.

“Sebenarnya sudah lama mau silaturahmi dengan temen-temen PJN, namun waktunya belum pas, karena masih banyak yang harus saya kunjungi, barusan dari Lanal Ranai,” ujar Kapolres yang baru bertugas di Natuna sejak 23 Desember 2022 itu.

Perwira jebolan Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 2002 itu mengajak seluruh insan pers di daerah ujung utara NKRI, agar dapat bersinergi dengan Polri, dalam mewujudkan situasi Keamananan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

“Kalau ada informasi yang ingin disampaikan, atau ingin mencari informasi untuk keperluan publikasi, silahkan datang saja ke Mapolres. Kantornya masih disitu, belum pindah,” ucap Nanang, disambut gelak tawa para pewarta yang hadir.

Sang Abdi Negara kelahiran 1978 asal daerah Ponorogo, Jawa Timur itu, juga meminta agar seluruh insan pers Natuna, dapat membantu aparat Kepolisian untuk menangkal berita hoax, yang dapat membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

Sebab, hal itu menyusul karena belum lama ini ada oknum warga Natuna, yang sempat membuat gaduh di tengah masyarakat, lantaran video candaannya terkait adanya peristiwa begal di Jalan Selat Lampa, yang di posting ke media sosial.

“Yang seperti itu harus ada peran media untuk meluruskannya, serta dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali,” tegas Nanang.

Sementara itu Ketua PJN, Roy Parlin Sianipar, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres Natuna beserta jajarannya, yang telah bersedia bersilaturahmi dengan rekan-rekan PJN.

“Kami dari PJN, siap menjalin mitra yang baik dengan pihak Kepolisian, khususnya Polres Natuna, dalam hal pemberitaan,” ucap Roy.

Kegiatan diisi dengan obrolan santai antara Kapolres dengan anggota PJN, serta ditutup dengan sesi foto bersama. (Nard).

 Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel