Selain meninjau, Bupati Surya Ikut Meneteskan Imunisasi Polio kepada Bayi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Selain meninjau, Bupati Surya Ikut Meneteskan Imunisasi Polio kepada Bayi

Selain meninjau, Bupati Surya Ikut Meneteskan Imunisasi Polio kepada Bayi
Bupati Asahan H Surya Bsc menyampaikan bimbingannya saat meninjau pelaksanaan sub pin polio di Desa Meranti Kecamatan Meranti pada Selasa, (14/02/2023) kemarin (Fhoto : Senti /Infokepri.com)


By Senti

ASAHAN, Infokepri.com – Pada hari kedua pelaksanaan sub pin polio yang dilakukan secara serentak di Kabupaten Asahan, Bupati Asahan H Surya Bsc meninjau pelaksanaan sub pin polio di Desa Meranti Kecamatan Meranti pada Selasa, (14/02/2023) kemarin.

Tidak saja meninjau, Bupati Surya bersama Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH dan Bunda Paud Kabupaten Asahan serta Ketua Bhayangkari Cabang Kisaran ikut meneteskan imunisasi polio kepada bayi dan balita yang dibawa orang tuanya untuk mengikuti imunisasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, Kadis P2KBP3A Kabupaten Asahan, Forkopimcam Meranti, Kepala Desa se-Kecamatan Meranti, Bunda Paud Kecamatan Meranti, Bunda Paud se-Kecamatan Meranti dan tamu undangan lainnya

Disela-sela peninjauannya itu, Bupati Surya saat ditemui sejumlah awak media mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan menargetkan hingga tanggal 19 Februari 2023 capaian sub pin polio terhadap bayi berusia 0 sampai dengan 59 bulan tercapai 95 %.

Ia menyebut pihaknya berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Asahan dalam mencapai target sub pin polio.

Bupati Surya mengatakan sesuai data yang diterimanya pada hari kedua pelaksanaan sub pin polio ini, Pemkab Asahan telah mencapai 20 % lebih bayi dan balita yang telah diberikan Imunisasi Polio.

Ia berharap, target yang ingin dicapai dapat terpenuhi dan anak-anak kita terhindar dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian.

Dikatakannya dalam pencanangan sub pin polio, Pemkab Asahan dibantu dengan TNI-Polri. 

“ Untuk itu atas nama Pemkab Asahan, saya mengapresiasi setinggi-tinggi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungannya. Dengan 2 tetes Imunisasi Polio, kita dapat menghindarkan anak kita dari penyakit polio,” tegas Bupati Asahan.

Bupati Surya selain menyampaikan tentang sub pin polio, beliau juga menyampaikan tentang bahaya  stunting bagi generasi muda Kabupaten Asahan, yang berpotensi memperlambat perkembangan otak, dengan dampak jangka panjang berupa keterbelakangan mental, rendahnya kemampuan belajar, dan risiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.

“Untuk itu kepada Kepala Desa/Lurah dan Camat se-Kabupaten Asahan diharapkan rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakatnya tentang bahaya stunting,” katanya.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung  pencanangan sub pin polio dan mencegah stunting di Kabupaten Asahan, agar generasi muda yang kita miliki terhindar dari bahaya penyakit tersebut.

“ Wujudkan Indonesia Emas Tahun 2045 dengan genarasi yang berkualitas,” kata Bupati Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH yang juga ikut meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan tujuan dilakukan pencanangan sub pin polio untuk memberikan kekebalan tubuh bagi bayi dan balita usia 0-59 bulan terhadap serangan penyakit tersebut.

“Polres Asahan, siap mendukung Pemkab Asahan untuk mencapai target sub pin polio yang telah ditentukan,” katanya.  (Ti)

Editor : Herry
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel