Walikota Rahma Harapkan Rumah Perempuan Mandiri Selesai Direnovasi Sebelum Masa Jabatannya Selesai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Rahma Harapkan Rumah Perempuan Mandiri Selesai Direnovasi Sebelum Masa Jabatannya Selesai

Walikota Rahma Harapkan Rumah Perempuan Mandiri Selesai Direnovasi Sebelum Masa Jabatannya Selesai
Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender Dinas P3APM Kota Tanjungpinang, Mira Santika (Fhoto : dok Diskominfo Tanjungpinang)

By Redaksi
TANJUNGPINANG, Infokepri.com
- Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender Dinas P3APM Kota Tanjungpinang, Mira Santika mengatakan Rumah Perempuan Mandiri ini merupakan kebijakan Wali kota Tanjungpinang sebagai bentuk perhatian beliau terhadap Pemberdayaan Perempuan di Kota Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang berharap sebelum berakhir masa jabatan, gedung "Rumah Perempuan Mandiri’ sudah selesai direnovasi dan sudah dapat dioperasikan. Bangunan yang akan direnovasi adalah bekas Gedung Wanita yang terletak di Jalan Sumatera kelurahan Tanjungpinang Barat. 

“Rumah Perempuan Mandiri” ini merupakan suatu wadah atau tempat yg di gunakan untuk perempuan-perempuan rentan seperti perempuan rentan KDRT, perempuan kepala keluarga, perempuan penyintas bencana dan tidak menutup kemungkinan perempuan yang berpotensi lainnya yang belum berkesempatan, yang ingin meningkatkan kualitas kreatifitasnya dapat ikut serta dalam kegiatan di “Rumah Perempuan Mandiri, lanjutnya.

Setelah mendapatkan pelatihan, Ibu Wali kota juga akan memberikan bantuan alat sesuai keahlian peserta pelatihan.

Mira juga menambahkan bahwa insiasi ibu Wali kota sangat baik untuk Kota Tanjungpinang. Kami berharap OPD-OPD yang bergerak dalam peningkatan ekonomi bisa sama-sama bersinergi.

“Setelah dilatih ada tahapan yang bisa di ambil-alih oleh OPD-OPD lainnya seperti dalam pengurusan branding, izin halal dan lain sebagainya. Dengan harapan sebelum berakhirnya masa jabatan Ibu Wali kota, pengerjaan Rumah Perempuan Mandiri ini diselesaikan dan optimal untuk dipergunakan” pungkasnya. (rdk)

Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel