Walikota Rahma Menghadiri Musrenbang Didua Kecamatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Rahma Menghadiri Musrenbang Didua Kecamatan

Walikota Rahma Menghadiri Musrenbang Didua Kecamatan
Walikota Tanjungpinang Hj Rahma (Fhoto : Ist)


TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Walikota Tanjungpinang Hj Rahma menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pada Selasa (21/2/2023) kemarin didua Kecamatan.

Pertama Walikota Rahma menghadiri Musrenbang di Kecamatan Tanjungpinang Kota yang digelar di Aula Gedung Wanita Tun Fatimah. Setelah itu, Walikota Rahma menghadiri Musrenbang di Kecamatan Tanjungpinang Barat yang digelar di Aula Kantor Camat Megat Seri Rama.

Pada Musrenbang itu, Camat memaparkan usulan masing-masing kelurahan dan menyampaikan realisasi pembangunan di tahun 2022 dari hasil Musrenbang.

Usai menghadiri Musrenbang di Kecamatan Tanjungpinang Kota, Walikota Rahma kepada wartawan mengatakan pada kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan, setiap kelurahan  memberikan usulan terhadap permasalahan dan pendapat yang konstruktif bagi pembangunan di tahun 2023.

Seluruh perencanaan yang telah disusun saat Musrenbang tingkat kelurahan diusulkan pada Musreng tingkat Keamatan.  Hasil Musrenbang tingkat kelurahan kemarin merupakan partisipasi semua pihak. Dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pembangunan itu sendiri dan yang terpenting partisipasi dalam memelihara hasil-hasil pembangunan.

“ Hasil dari Musrenbang tingkat kelurahan akan diteruskan hingga ke tingkat Kota dan persetujuan oleh DPRD,” katanya.

Karena usulan yang telah dikumpulkan merupakan kebutuhan prioritas, yang selanjutnya usulan dari Musrenbang tingkat kelurahan dilanjutkan ke tingkat Musrenbang kecamatan.

“Akan kita kawal usulan kebutuhan masyarakat ini ke Musrenbang tingkat Kota dengan persetujuan oleh DPRD,” tuturnya.

Rahma berharap, Musrenbang ini akan menjadikan Tanjungpinang sebagai kota tujuan investasi melalui peningkatan infrastruktur dan pelayanan publik yang ditopang oleh SDM yang berkualitas.

Oleh sebab itu, Rahma mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja keras meningkatkan infrastruktur dan pelayanan publik demi membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya di Kota Tanjungpinang. (Ri)

Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel