Walikota Rudi Buka Kegiatan Literasi dan Numerasi serta Kegiatan Etika dan Karakter PAUD - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Rudi Buka Kegiatan Literasi dan Numerasi serta Kegiatan Etika dan Karakter PAUD

Walikota Rudi Buka Kegiatan Literasi dan Numerasi serta Kegiatan Etika dan Karakter PAUD
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat membuka kegiatan Literasi & Numerasi serta Kegiatan Etika & Karakter PAUD di Harmonie One Hotel Batam, Senin (13/2/2023) (Fhoto : Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka langsung kegiatan Literasi & Numerasi serta Kegiatan Etika & Karakter PAUD di Harmonie One Hotel Batam, Senin (13/2/2023).

Dalam sambutannya Rudi mengajak para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk terus dapat berperan dalam membentuk karakter anak didiknya.

Rudi yang juga Kepala BP Batam mengatakan bahwa penanaman karakter pada generasi muda perlu terus diperkuat. Pendidikan merupakan rekayasa sosial yang bertujuan membentuk karakter.

" Pendidikan tidak sekedar membuat anak didik cerdik dan pandai, namun harus berkarakter dan berbudaya. Hal ini perlu dilakukan mengingat tahun 2045 mendatang Indonesia akan masuk pada bonus demografi atau Indonesia Emas," katanya.

Pada bonus demografi merupakan suatu keadaan terjadi peningkatan penduduk sebuah negara pada usia produktif yaitu berkisar antara 16 hingga 65 tahun.

"Kalau bukan kita yang menyiapkan generasi emas ke depan siapa lagi," kata Rudi.

Ia menyebut hingga saat ini pihaknya masih terus menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama. Itu sebabnya pihaknya berharap dalam menjalankan programnya dapat terus mendapat dukungan dari semua pihak termasuk para guru.

" Pemko Batam dan BP Batam terus gencar melakukan pembangunan untuk menggerakan ekonomi Kota Batam secara keseluruhan serta mewujudkan Kota Batam menjadi kota maju dan modern. Masyarakatnya sejahtera," katanya. (Pay)


Editor : Ismanto

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel