Babinsa Erwin Sidabutar Ajak Warga Selama Bulan Ramadhan Mengisi Kegiatan yang Mendatangkan Pahala - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Erwin Sidabutar Ajak Warga Selama Bulan Ramadhan Mengisi Kegiatan yang Mendatangkan Pahala

 

Babinsa Erwin Sidabutar Ajak Warga Selama Bulan Ramadhan Mengisi Kegiatan yang Mendatangkan Pahala
Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, saat memberikan wejangan pelaksanaan puasa Ramadhan kepada warga.di RT 03/RW 07 Batu Kapal, Sabtu (25/03/2023). (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).

By Bernard Simatupang


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melakujan komunikasi sosial (Komsos)  dengan warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan,di RT 03/RW 07 Batu Kapal, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (25/03/2023).

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dirindukan umat muslim se-dunia karena banyak keistimewaannya. Melaksanakan puasa Ramadhan merupakan kewajiban bagi setiap umat Muslim.

Bulan Ramadhan adalah anugerah dan nikmat yang agung yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW. Di dalamnya terdapat keutamaan-keutamaan dan hikmah khusus yang diberikan Allah kepada hambanya yang ikhlas dan tulus menjalankan ibadah puasa, serta ibadah-ibadah lainnya.

Dalam kesempatan ini, Sertu Erwin Sidabutar mengajak seluruh umat muslim melaksanakan ibadah puasa penuh takwa dan menjaga bulan suci Ramadhan ini dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif yang mendatangkan pahala.

Selain itu, ia juga mengimbau segenap warga agar tetap menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dengan saling menghargai dan  menghormati antar sesama.

"Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik, dan dapat menjalankan amalan puasa Ramadan tahun ini selama sebulan penuh. Semoga Allah SWT menerima dan rida dengan amalan yang kita perbuat," tutur Erwin Sidabutar.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan," terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel