Babinsa Saprizal Laksanakan Komsos dengan Pekerja Meubel - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Saprizal Laksanakan Komsos dengan Pekerja Meubel

Babinsa Saprizal Laksanakan Komsos dengan Pekerja Meubel
Babinsa Desa Cemaga Utara Serda Saprizal, saat melakukan komsos dengan pekerja meubel di Desa Cemaga Utara, Sabtu (18/04/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang).

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (18/04/2023).

Dalam kesempatan ini, Serda Saprizal melaksanakan komunikasi sosial dengan Afitson, salah satu warga Desa Cemaga Utara yang bekerja di meubel sebagai rutinitas kesehariannya untuk menopang ekonomi keluarganya.

Serda Saprizal memberikan arahan dan motivasi kepada Afitson agar tetap semangat dan tekun melaksanakan kegiatan yang digeluti setiap hari.

Serda Safrizal mengimbau Afitson beserta warga lainnya agar setiap melakukan aktifitas senantiasa menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kecelakaan akibat gergaji mesin dan benda-benda tajam lainnya yang bisa berakibat patal.

Selain itu, Serda Saprizal menyarankan agar setiap melakukan aktifitas di meubel agar selalu menggunakan masker guna menghindari debu dari serpihan kayu agar tidak terhirup oleh hidung maupun mulut yang dapat mempengaruhi kesehatan.

Sehubungan saat ini sedang musim panas, Serda Saprizal mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap waspada terhadap rawan kebakaran dengan tidak membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara membakar maupun membakar sampah sembarangan guna menghindari kebakaran hutan dan lahan.

"Apabila ada hal-hal yang terjadi dalam lingkungan sekitar, saya berharap agar warga segera menghubungi Babinsa, Bhabinkamtibmas, maupun aparat desa untuk segera mengambil tindakan dan solusi penyelesaiannya," ujar Safrizal.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan," terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel