Bagikan Sembako Subsidi di Belakang Padang, Rudi : Semoga Dapat Membantu Masyarakat dan Mencegah Inflasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bagikan Sembako Subsidi di Belakang Padang, Rudi : Semoga Dapat Membantu Masyarakat dan Mencegah Inflasi

Bagikan Sembako Subsidi di Belakang Padang, Rudi : Semoga Dapat Membantu Masyarakat dan Mencegah Inflasi

 

Bagikan Sembako Subsidi di Belakang Padang, Rudi : Semoga Dapat Membantu Masyarakat dan Mencegah Inflasi
Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan sambutannya saat membagikan sembako subsidi di Belakang padang, Sabtu ( 18/3/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

By Posman

BATAM, Infokepri.com – Pemko Batam mendistribusikan 4.340 paket sembako subsidi untuk warga Hinterland di Kecamatan Belakang Padang. Pendistribusian paket sembako ini  dipusatkan di Pulau Belakang Padang dan Pulau Kasu.

Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina menyempatkan dirinya untuk membagikan sembako subsidi tersebut kepada warga Hinterland, Belakang Padang, Sabtu (18/3/2023).

Disela-sela kegiatan itu, Walikota Rudi kepada wartawan mengatakan pendistribusian sembako subsidi ini dilakukan Pemko Batam untuk membantu warga menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“ Selain itu, pembagian sembako subsidi ini untuk mencegah terjadinya inflasi atau menekan lonjakan harga menjelang Ramadan ini,” kata Rudi.

Rudi yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam ini mengatakan Pemko Batam saat ini sedang membagikan 96 ribu paket sembako subsidi untuk warga kurang mampu yang tersebar di seluruh kecamatan di Batam.

Adapun, sembako subsidi ini berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 1 kilogram.

“ Satu paket sembako itu jika dibeli di pasar harganya Rp 107 ribu,- Masyarakat yang tak mampu hanya membayar Rp50 ribu,- untuk mendapatkan sambako tersebut. Artinya, Pemerintah Kota Batam mensubsidi sebesar Rp57 ribu,-,” katanya.

Rudi berharap, sembako bersubsidi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu dan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. (Pay)



Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel