Berhasil Pulihkan 16 Gardu di Pulau Serasan, Bupati Natuna Apresiasi PT PLN - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Berhasil Pulihkan 16 Gardu di Pulau Serasan, Bupati Natuna Apresiasi PT PLN

Berhasil Pulihkan 16 Gardu di Pulau Serasan, Bupati Natuna Apresiasi PT PLN
Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Tim Gabungan Evakuasi, menyaksikan langsung proses pemulihan sistem kelistrikan pasca longsor di Pulau Serasan, Kamis (16/3/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com – Bupati Natuna Wan Siswandi, mengapresiasi kinerja PT PLN (Persero) yang telah berhasil memulihkan 100% sistem kelistrikan yang terdampak pasca longsor di Pulau Serasan Natuna. Tercatat 16 gardu distribusi dan 2.077 pelanggan, yang sebelumnya terdampak telah berhasil dipulihkan, Kamis (16/03/2023).

Bupati Natuna, Wan Siswandi yang meninjau langsung proses pemulihan kelistrikan di wilayah yang terdampak menyampaikan apresiasinya kepada pihak PLN yang bergerak cepat dalam pemulihan sehingga listrik kembali menyala.

Berhasil Pulihkan 16 Gardu di Pulau Serasan, Bupati Natuna Apresiasi PT PLN
 
“Dari awal kita memang mendorong tim gabungan dilapangan untuk membuka jalan, sehingga tiang listrik dapat dipasang dan pemulihan kelistrikan dapat di segerakan. Alhamdulillah hari ini listrik sudah kembali menyala, kita harap dengan listrik menyala aktivitas di posko dapat dimaksimalkan dan masyarakat yang tidak terdampak yang tinggal dipengungsian dapat kembali kerumah karena listrik sudah menyala," ujar Wan Siswandi melalui Kepala Diskominfo Natuna Bukhary saat ditemui melalui WhatsAppnya, Kamis (16/3/2023)  

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Riau dan Kepulauan Riau Agung Murdifi mengatakan bahwa pasokan listrik ke 2.077 pelanggan kembali normal. Hal ini berkat puluhan petugas yang dikerahkan dengan cepat sejak kejadian untuk segera memulihkan kembali sistem kelistrikan Pulau Serasan Natuna yang mengalami padam karena terdampak Pascalongsor.

“Dengan kolaborasi berbagai pihak, kita berhasil menyalurkan listrik kembali kepada seluruh masyarakat. Fasilitas umum seperti rumah sakit, jalan raya, balai desa sampai posko-posko relawan berhasil dipulihkan dan menyala kembali,” terang Agung.

Agung menyampaikan, PLN bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna, TNI dan Polri dalam memulihkan jaringan listrik di Serasan. Menurutnya, sistem kelistrikan Serasan sangat mencukupi dengan daya sebesar 1200 Kilo Watt (KW) dan beban puncak sebesar 620 KW.


 
“Secara keseluruhan Serasan memiliki surplus daya sebesar 580 KW untuk menerangi 2.077 pelanggan yang terdampak Pascalongsor dan PLN memastikan keandalan pasokan kelistrikan di beberapa titik evakuasi tetap terjaga dengan menyiagakan genset mobile serta peralatan penunjang lain di lokasi pengungsian,” kata Agung.

Selain memulihkan jaringan listrik, PLN juga telah menyalurkan bantuan berupa 550 paket sembako dan kebutuhan dasar lainnya. Bantuan tersebut disalurkan PLN melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN, Yayasan Baitul Maal (YBM) dan Program Kolaborasi bersama PLN Batam. (Nard).



Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel