BNPB Biayai Kontrak Rumah dan Akan Membangun Rumah Korban Longsor di Serasan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

BNPB Biayai Kontrak Rumah dan Akan Membangun Rumah Korban Longsor di Serasan

BNBP RI Akan Membangun Rumah dan Membiayai Kontrak Rumah Korban Longsor di Serasan
Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto didampingi Gubernur Ansar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Natuna Wan Siswandi di Pulau Serasan, Rabu (8/3/2023) (Fhoto : Bernard/Infokepri.com) 

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Letjen TNI Suharyanto didampingi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Bupati Natuna Wan Siswandi untuk disalurkan kepada korban yang terdampak bencana longsor di Pulau Serasan, Natuna.

Bantuan dari BNPB tersebut sebesar Rp 1 miliar,-  dan 5 unit motor trail  serta satu unit mobil untuk distribusi makanan

“ Selain itu BNPB akan membangun rumah bagi para korban longsor yang selamat di Pulau Serasan Kabupaten Natuna. Nantinya para korban akan direlokasi ke daerah lain di lokasi yang lebih aman, “ Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto saat ditemui awak media di Serasan, Rabu (8/3/2023)

Ia menjelaskan untuk jumlah korban yang selamat dari bencana longsor di Pulau Serasan sekitar 1.216 jiwa. Mereka mengungsi di posko PLBN Serasan, Masjid Al Furqon, Puskesmas dan SMA Negeri 1 Serasan Timur.

Akibat tertimbun tanah longsor, sedikitnya ada 30 rumah warga yang rusak dan rata dengan tanah. Sehingga BNPB akan menggandeng Kementerian PUPR untuk membangun rumah korban yang selamat.

“ Nantinya para korban juga akan direlokasi ke wilayah lainnya yang tidak rawan longsor. Selain itu, bagi korban yang sebelumnya mengontrak rumah akan dibiayai Rp 500 ribu,- per bulan,” katanya.

Sementara Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga memberikan bantuan berupa logistik senilai Rp 300 juta,-  dan uang tunai senilai Rp 700 juta,- sebagai bantuan dana operasional dalam penanggulangan bencana. (Nard)

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel