Bupati bersama Wabup dan Kapolres Natuna Tinjau Lokasi Longsor di Pulau Serasan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati bersama Wabup dan Kapolres Natuna Tinjau Lokasi Longsor di Pulau Serasan

Bupati bersama Wabup dan Kapolres Natuna Tinjau Lokasi Longsor di Pulau Serasan
Personil Polres Natuna diturunkan untuk membantu mengevakuasi korban bencana longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Senin (6/3/2023) (Fhoto : Humas Polres Natuna)

By Bernard Simatupang


NATUNA, Infokepri.com
– Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda dan Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K langsung bertolak ke Serasan untuk meninjau dan membantu warga yang terkena bencana tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) pada Senin (6/3/2023) sekira pukul 12.00 WIB

Ikut juga bersama rombongan bupati, Kepala Basarnas Natuna Abdurrahman, SE, Kasdim Mayor Inf. Janner Aruan dan personil TNI,Polri,Basarnas, BPBD Natuna dan unsur terkait lainnya.

Selain itu, Polres Natuna juga mengerahkan 35 personilnya untuk membantu penanganan dan evakuasi korban bencana tanah longsor tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Natuna, Boy Widjanarko saat dikonfirmasi awak media mengatakan Bupati bersama Wabup dan rombongan OPD Pemkab Natuna berangkat menggunakan kapal Indra Perkasa sekitar pukul 15.00 WIB.

Ia menyebut akhir-akhir ini cuaca buruk melanda Kabupaten Natuna mengakibatkan musibah bagi masyarakat khususnya di Pulau Serasan, yaitu banjir hingga tanah longsor.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna, Raja Darmika mengatakan pihaknya menerima dua laporan kejadian longsor, yaitu di Kecamatan Serasan dan Kecamatan Serasan Timur. Namun belum diketahui jumlah korban dan kerugian akibat tanah longsor tersebut.

Saat ini, katanya, di daerah tersebut jaringan komunikasi susah dan berdasarkan informasi yang diterimanya di Desa Pangkalan ada rumah warga yang tertimbun dan korban jiwa.

Sementara Kapolres Natuna melalui Kasi Humas Polres Natuna Aipda David Arviad menyampaikan, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K didampingi Kabag Ops AKP Muryanto, Kasat Intel Ipda Iman Prayetno, SM, Kasat Binmas AKP Maskat beserta 32 personil pada pukul 16.00 WIB  berangkat dari pelabuhan Penagi menuju Pulau Serasan menggunakan Kapal MV.  Indra Perkasa dan Kapal Basarnas Natuna.

“ Personil yang berangkat ke Pulau Serasan untuk membantu percepatan penanganan bencana longsor di Pulau Serasan. Semoga cuaca membaik dan bisa mempercepat langkah evakuasi korban bencana longsor ini,” katanya.

Ia juga membenarkan untuk jaringan komunikasi di Pulau Serasan saat ini mengalami gangguan, sehingga untuk laporan korban meninggal akibat bencana tersebut belum bisa dipastikan jumlahnya.

Ia berharap semoga banyak yang selamat dan segera ditemukan, untuk perkembangan informasi korban nanti akan disampaikannya Kembali.

“ Bapak Kapolres bersama jajaran TNI, Pemerintah Daerah dan unsur terkait lainnya sudah menuju Pulau Serasan diperkirakan 5 sampai 6 jam perjalan lautnya, kami mohon doa kepada seluruh masyarakat agar cuaca segera membaik,” katanya. (Nard)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel