Bupati bersama Wabup Natuna Akan Berada di Serasan Hingga Proses Evakuasi Pencarian Korban Selesai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati bersama Wabup Natuna Akan Berada di Serasan Hingga Proses Evakuasi Pencarian Korban Selesai

Bupati bersama Wabup Natuna Akan Berada di Serasan Hingga Proses Evakuasi Pencarian Korban Selesai
Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Dandim 0318/Natuna, Kapolres Natuna dan Ka Basarnas Natuna saat melakukan koordinasi di Pulau Serasan, Minggu (12/03/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda, menegaskan akan berada di Serasan hingga massa tanggap darurat selesai paska tragedi longsor.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wan Siswandi saat ditemui wartawan di lokasi kejadian bersama para tim evakuasi gabungan lainya yang masih mencari korban tertimbun material longsor, pada Minggu (12/03/2023). 


Bupati bersama Wabup Natuna Akan Berada di Serasan Hingga Proses Evakuasi Pencarian Korban Selesai
Dirinya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik, dan berharap seluruh korban tertimpa material longsor dapat ditemukan. Selain itu, kehadiran dirinya bersama Rodhial Huda dapat melihat kondisi langsung masyarakat terdampak musibah longsor serta memastikan kebutuhan para pengungsi terpenuhi dengan baik.

Saat ini merupakan hari ke-7 paska bencana longsor yang terjadi pada tanggal 6 Maret 2023 lalu dan telah ditemukan korban meninggal dunia 46 (43 korban sudah teridetifikasi, 1 belum teridentifikasi) serta 8 orang masih dalam proses pencarian.

"Saya bersama pak wakil akan berada di Serasan dulu hingga proses evakuasi pencarian korban selesai, untuk sementara administrasi pemerintahan ditangani oleh Sekda," terang Wan Siswandi. 



 

Selain Bupati dan Wakil Bupati Natuna, turut serta pula Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K dan Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol Inf, Morison Candra Karundeng S.Sos berada di Serasan, dan untuk administrasi di Markas Kodim 0308 sementara dilaksanakan oleh Kasdim dan untuk di mapolres Natuna oleh Wakapolres.

Sementara Kepala Basarnas Natuna, Abdul Rahman masih memimpin proses pencarian dan evakuasi korban di lokasi kejadian. (Nard).




Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel