Cegah Banjir, Babinsa Okiap bersama Masyarakat Gotong Royong Membuat Drainase - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Cegah Banjir, Babinsa Okiap bersama Masyarakat Gotong Royong Membuat Drainase

Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, bantu warga membersihkan dan membuat parit saluran pembuangan air di Jalan Yos Sudarso, Minggu (05/03/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna mengikuti kegiatan gotong-royong bersama masyarakat di Jalan Yos Sudarso, RT 005/RW 005 Senayak, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (05/03/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinkamtibmas Brigadir Mudianto, Kaling Kelurahan Batu Hitam, Ketua RW se-Kelurahan Batu Hitam, Ketua RT se-Kelurahan Batu hitam, Tokoh Agama, dan masyarakat setempat.

Serda Okiap menyampaikan, banjir merupakan salah satu bencana tahunan yang sering melanda wilayah Indonesia terutama saat memasuki musim hujan.

Banjir sudah menjadi persoalaan disetiap daerah. Setiap kali masuk musim hujan harus menghadapi ancaman banjir. Beragam upaya terus dilakukan untuk bisa mengatasi bencana banjir, sebab dampak dan kerugian yang di timbulkan dari banjir cukup besar seperti, kerusakan infrastruktur, kerusakan sarana prasarana, mengganggu ekonomi, menimbulkan masalah kesehatan hingga menimbulkan korban jiwa.

"Oleh sebab itu bencana banjir menjadi bencana yang perlu diatasi dengan melakukan berbagai persiapan sarana dan prasarana pendukung oleh semua pihak termasuk kesadaran masyarakat itu sendiri," ujar Serda Okiap.

Seperti yang terjadi di RT 005/RW 005 Senayak, Kelurahan Batu Hitam, wilayah ini sering terjadi banjir dikala musim hujan akibat minimnya parit saluran pembuangan.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap membantu masyarakat melakukan gotong royong pembersihan dan pembuatan parit untuk mengantisipasi dan mengurangi terjadinya banjir yang lebih besar.

"Dengan kegiatan gotong royong ini diharapkan dapat mencegah dan mengurangi terjadinya banjir di wilayah  Warga RT 005 RW 005 Senayak dan sekitarnya," ucap Serda Okiap. (Nard).


   = DARI NATUNA JNTUK INDINESIA =
Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel