Diselimuti Hutan, Air Terjun Temburun di Kepulauan Anambas Kelihatan Seperti Hutan Amazon - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Diselimuti Hutan, Air Terjun Temburun di Kepulauan Anambas Kelihatan Seperti Hutan Amazon

Diselimuti Hutan, Air Terjun Temburun di Kepulauan Anambas Kelihatan Seperti Hutan Amazon
Air Terjun Temburun di Kepulauan Anambas, Kepri (Fhoto : Infokepri.com)

KARIMUN, Infokepri.com
- Kabupaten Kepulauan Anambas di Provinsi Kepulauan Riau seperti secuil surga yang tersembunyi. Kabupaten yang berada di perbatasan negara tersebut menyimpan banyak panorama alam yang indah. Selain keindahan pantai ternyata mutiara di ujung Indonesia itu juga memiliki air terjun yang begitu eksotis dan unik bak hutan amazon.

Air terjun tersebut diberi nama air terjun Temburun, air terjun ini merupakan salah satu kawasan wisata menarik dan unik yang berada di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Air terjun Temburun memiliki ciri khas yang jarang ditemui di tempat wisata lain, sebab memiliki kontur bebatuan berundak yang terdiri dari tujuh tingkat sehingga membuatnya tampak begitu megah

Ketinggian air terjun Temburun ini sekitar 560 meter dan memiliki debit air yang deras meski di musim kemarau. Selain itu, aliran airnya yang deras langsung bermuara ke laut lepas.

Bagi pengunjung yang ingin mengeksplor pesona air terjun Temburun, hanya perlu berkendara dari Tarempa menggunakan sepeda motor sekitar 30 menit, tidak ada pungutan biaya untuk masuk ke area wisata air terjun ini alias gratis.

Pengunjung bisa bermain dengan airnya yang segar dan menikmati pemandangan alam Kabupaten Kepulauan Anambas yang sangat luar biasa di air terjun Temburun.

Air terjun ini sekilas tampak seperti hutan amazon yang begitu eksotis karena diselimuti hutan. Selain itu disini juga tersedia gazebo untuk beristirahat para pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas, Effi Sjuhairi kepada wartawan mengatakan air terjun Temburun ini juga memiliki pemandangan hutan mangrove. Pengunjung juga bisa mengelilingi hutan yang berada di tepi pantai ini. (Tom)


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel