Hadiri Peringatan Malam Nisfu Syaban dan Doa Arwah, Amsakar Apresiasi Kekompakan Warga Cipta Regency - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Peringatan Malam Nisfu Syaban dan Doa Arwah, Amsakar Apresiasi Kekompakan Warga Cipta Regency

Hadiri Peringatan Malam Nisfu Syaban dan Doa Arwah,  Amsakar Apresiasi Kekompakan Warga Cipta Regency
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat menghadiri silaturahmi peringatan Malam Nisfu Syaban dan Doa Arwah di Masjid As Salam Perumahan Cipta Regency, Belian, Sabtu (11/3/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

By Posman

BATAM, Infokepri.com - Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menghadiri silaturahmi peringatan Malam Nisfu Syaban dan Doa Arwah di Masjid As Salam Perumahan Cipta Regency, Belian, Sabtu (11/3/2023) malam.

Momentum ini, Amsakar berkesempatan menunaikan Salat Isya berjamaah dengan masyarakat juga ikut menyerahkan santunan kepada anak yatim.

“Tujuan kami mengundang Bapak Wakil Walikota, tak lain agar tali silaturahmi pemimpin dan masyarakat teguh terjalin,” kata Ketua DKM Masjid As Salam Mujianto Ali.

Sementara itu, Amsakar begitu bahagia atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia mengaku terkesan dengan semangat warga. Tercermin dalam kegiatan ini, ia bahkan tak sungkan menyebutkan, ada kesan yang kuat bahwa warga Cipta Regency begitu kompak.

“Kalau sudah kompak, yakinlah bahwa kita bisa membuat lompatan untuk Batam yang lebih hebat dan dahsyat lagi,” kata Amsakar dalam keterangan resmi yang disampaikan kepada Infokepri.com.

Senada dengan tujuan warga, Amsakar juga mengatakan bahwa prinsipnya silaturahmi bagaimana mempertautkan hati satu sama lain. Yang jauh semakin didekatkan, pemahaman yang bengkok dapat diluruskan. Dalam perspektif agama, silaturahmi memperpanjang umur dan mempermudah jalannya rezeki.

“Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad tidak pernah berhenti, sejak awal silaturahmi adalah merk dagang kami dalam menerajui amanah yang diberikan kepada kami,” kata Amsakar.

Selain menghadiri undangan, berbagai kegiatan yang ditaja di lingkungan Pemko Batam juga selalu lekat dengan silaturahmi. Sebut saja musrenbang, penyerahan insentif RTRW, imam masjid, pendeta, kader posyandu dan lain sebagainya.

Terkhusus saat bulan Ramadan, pihaknya bahkan bersafari dari masjid ke masjid untuk buka puasa dan tarawih bersama masyarakat. Bergitu juga dengan menghadiri berbagai kegiatan paguyuban, hingga kelompok-kelompok agama.

“Kita khaturkan syukur, berkat silaturahmi berbagai kerja besar mendesain kota ini lebih mudah dilakukan. Silaturahmi merupakan energi bersama dalam membangun. Silahkan lanjutkan tradisi yang bagus ini,” kata dia.

Pada kesempatan ini, ia secara pribadi, keluarga maupun atas nama Pemko Batam memohon maaf jika dalam keseharian maupun dalam memimpin masih banyak kekurangan.

“Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang suci, Marhaban ya Ramadhan,” ucapnya.
Sebagaimana yang ia kerap sampaikan saban tahun, ia berharap Ramadan menjadi salah satu momentum untuk terus meningkat rasa ketaqwaan dan lebih baik dari waktu-waktu sebelumnya.

“Mari bersihkan hati, sambut Ramadan dengan sukacita. Mudah-mudahan kita dapat mewujudkan cita-cita kita semua menjadi insan yang bertaqwa,”

Hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan As Salaam Andi Pasaribu, Ketua DKM As Salaam Mujianto Ali, Imam Masjid As Salam Ustadz Miftahul Falah, para tokoh Perumahan Cipta Regency serta jajaran RT/RW Perumahan Cipta Regency. (Pay)

Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel