Ketua DPRD Natuna Apresiasi Pemerintah Menangani Bencana Tanah Longsor di Serasan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua DPRD Natuna Apresiasi Pemerintah Menangani Bencana Tanah Longsor di Serasan

Ketua DPRD Natuna Apresiasi Pemerintah Menangani Bencana Tanah Longsor di Serasan
Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, saat berada di lokasi evakuasi korban tanah longsor, Kamis, (09/03/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar apresiasi gerak cepat Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna dalam menangani bencana tanah longsor di Desa Pangkalan Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna.

Apresiasi tersebut ia sampaikan saat melihat langsung jalannya evakuasi oleh tim gabungan yang tengah mencari korban hilang menggunakan dua alat berat dan peralatan lainya, pada Kamis, (09/03/2023) di lokasi bencana.

Menurut Amhar, pemerintah daerah sudah benar untuk segera merelokasi korban terdampak bencana longsor ke tempat yang aman. Hal ini terlihat hadirnya Dinas PU Kabupaten Natuna serta Kementerian PUPR yang mendata dan langsung survei lokasi tempat untuk merelokasi korban bencana, yang masih selamat.

Daeng Amhar juga, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam penanganan bencana longsor di Serasan, seperti gerak cepat Pemda Natuna, Pemda Provinsi Kepri maupun pusat, dari unsur TNI Polri serta masyarakat yang terlibat membantu jalanya evakuasi.

"Untuk ke depan, BMKG juga harus segera memetakan daerah-daerah rawan bencana di Serasan, mengingat banyaknya tanda-tanda longsor di sekitar rumah warga," tegasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di tempat rawan longsor untuk waspada bila hujan lebat terjadi.

Hari ini hingga pukul pukul 11.00.WIB, tim evakuasi berhasil menemukan dan mengidentifikasi korban meninggal sebanyak 30 orang dan korban belum ditemukan sebanyak 24 orang. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel