Masyarakat Desa Sabang Mawang Sangat Antusias Menyambut Bupati Natuna bersama Aspotmar Kasal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Masyarakat Desa Sabang Mawang Sangat Antusias Menyambut Bupati Natuna bersama Aspotmar Kasal

Masyarakat Desa Sabang Mawang Sangat Antusias Menyambut Bupati Natuna bersama Aspotmar Kasal
Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah SE. M.M, M.Tr (Han) disambut masyarakat Desa  Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kamis (30/3) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com) 


By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
– Puluhan masyarakat Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga sangat antusias menyambut kedatangan Bupati Natuna Wan Siswandi yang mendampingi Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah SE. M.M, M.Tr (Han) ke desa tersebut, Kamis (30/3).

Kehadiran Nur Alamsyah ke Desa Sabang Mawang merupakan serangkaian kunjungan kerja dirinya di Kabupaten Natuna selama 3 hari.  

Sebelum ke Sabang Mawang, Nur Alamsyah melihat kondisi pasukan yang berada di Pulau Sekatung kemudian pada hari ke-3 melihat markas Marinir yang berapada di Setengar.

Di Desa Sabang Mawang, Marinir bintang dua tersebut, melihat Saung Pintar binaan dari Lanal Ranai. Saung pintar merupakan tempat belajar bagi anak-anak diluar jam sekolah dengan dibimbing oleh guru pengajar.

“ Saung Pintar merupakan salah satu program dari TNI Angkatan Laut tentang peningkatan pendidikan anak bangsa.  Jadi program TNI AL itu terbagi menjadi 5; klaster diantaranya, ekonomi untuk UMKM, kesehatan, pendidikan, pariwisata magruve serta pertahanan dan keamanan," terang Alamsyah.

Ia menyebut dari semua program tersebut, TNI AL dalam dua tahun terakhir telah membentuk Kampung Bahari Nusantara. Untuk di Natuna telah terbentuk dua Kampung Bahari Nusantara yaitu di Desa Pian Tengah dan Desa Sabang Mawang.

"Untuk Kampung Bahari, ini bukan semata-mata kerja TNI AL sendiri, kita perlu koordinasi dengan pihak lain terutama pemerintah daerah," terangnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati Wan Siswandi kepada wartawan mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada TNI AL yang telah peduli dengan pembangunan daerah Natuna dengan berbagai program mereka. Wan Siswandi juga terlihat terharu melihat keseriusan anak-anak Desa Sabang Mawang dalam mengikuti dan menikmati sarjana belajar di Saung Pintar.

"Saya atas nama pemerintah daerah Natuna menyampaikan terima kasih kepada TNI AL, semoga apa yang sudah diperbuat dapat mendatangkan manfaat yang baik bagi masyarakat," ungkap Wan Siswandi.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pembagian sembako bagi masyarakat, serta bantuan sarana belajar seperti buku dan alat olah raga untuk pemuda Karang Taruna. Turut hadir Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo dan jajarannya. (Nard)


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel