Pengungsi di Serasan Tidak Mendapat Kasur dan Kesulitan Mendapat Logistik - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pengungsi di Serasan Tidak Mendapat Kasur dan Kesulitan Mendapat Logistik

Pengungsi di Serasan Tidak Mendapat Kasur dan Kesulitan Mendapat Logistik
Pengungsi di Posko Serasan tidak mendapat kasur dan kesulitan mendapat logistik, Kamis (16/3/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com –
Sekitar 2.263 korban bencana tanag longsor tercatat mengungsi dibeberapa titik posko di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna. Sementara untuk posko PLBN Serasan sedikitnya ada 174 korban, Kamis (16/3/2023).

Para korban bencana longsor di Pulau Serasan tersebut dikabarkan mulai mengeluh pendistribusian bahan logistic. Pasalnya korban yang mengungsi di beberapa posko mengaku kesulitan mendapatkan logistic.

Seperti disampaikan oleh Rini Haryani salah seorang korban bencana longsor saat ditemui awak media mengatakan para korban yang mengungsi mengaku tidak mendapatkan kasur. Mereka hanya tidur menggunakan tikar atau karpet lantai, padahal sudah mengungsi lebih dari sepekan.

Ia mengatakan mereka sudah meminta ke Kepala Desa hingga petugas logistic tapi tidak ada pemberian logistic. Ironisnya para pengungsi kebanyakan orangtua dan anak-anak.

Rini Haryani dan para korban lainnya, juga mengeluh terkait pendistribusian makanan dan logistik lainnya. Pasalnya petugas logistik sulit untuk diminta barang hasil sumbangan tersebut.

Hingga berita ini diunggah belum diperoleh keterangan dari instansi terkait terhadap keluhan para korban bencana longsor ini. Wartawan kami sedang berupaya mengejar untuk memeproleh keterangan terkait masalah ini. (Nard)


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel