Perdana, Test Penerimaan Taruna/Taruni AAU Dilaksanakan di Kabupaten Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Perdana, Test Penerimaan Taruna/Taruni AAU Dilaksanakan di Kabupaten Natuna

Perdana, Test Penerimaan Taruna/Taruni AAU Dilaksanakan di Kabupaten Natuna
Danlanud Raden Sadjad, saat melakukan konferensi pers terkait test penerimaan Taruna/Taruni dilaksanakan di Kabupaten Natuna, di Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Kamis (02/03/2023)   (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

Penulis : Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com
- Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M, M.Han, PSC (J) menggelar konferensi pers terkait penyelenggaraan penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 2023 di Kabupaten Natuna pada Kamis (02/03/2023) di Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai.

Kolonel Pnb Jajang Setiawan menyampaikan, test penerimaan Taruna dan Taruni AAU ini merupakan yang pertama dilaksanankan di Kabupaten Natuna.

Dikatakannya, sepanjang sejarah berdirinya Lanud Raden Sadjad hanya ada penerimaan Tantama, maka atas inisiatif pihaknya dan berkoordinasi dengan pimpinan untuk diadakan penerimaan Bintara, Taruna dan Taruni untuk AAU.

“ Alhamdulillah didengar oleh pimpinan dan akan dilaksanakan test penerimaan Taruna dan Taruni di Natuna untuk yang pertama kalinya pada tahun ini. Tentunya hal ini menjadi berkah bagi Kabupaten Natuna. Dan diharapkan agar kesempatan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh putra-putri daerah," ujarnya

“Mari bersama-sama kita berbakti kepada negara melalui TNI AU dengan harapan kami 25 tahun ke depan akan ada Komandan Lanud Raden Sadjad  putra asli Natuna,” katanya menambahkan.

Danlanud juga menyampaikan tes penerimaan Taruna dan Taruni AAU tahun 2023 dilaksanakan secara gratis, bahkan bagi putra-putri yang berasal dari luar Bunguran Besar akan disediakan mess untuk tempat tinggal.  Dan untuk pendaftaran sendiri sudah dibuka dari tanggl 21 Februari lalu sampai tanggal 8 Maret 2023.

Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan dukungan penuh terkait tes penerimaan Taruna dan Taruni AAU tahun 2023.

“Hal ini patut kita syukuri bersama, sebuah anugerah yang luar biasa Kabupaten kita menjadi tempat tes penerimaan Taruna dan Taruni angkatan udara,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan, tentunya dengan dilaksanakan tes penerimaan Taruna dan Taruni di Natuna akan memberikan peluang yang lebih besar kepada anak-anak Natuna untuk menjadi anggota TNI AU.

“Oleh karenanya, kami dari Pemda Natuna menyambut baik dan akan mendukung program ini agar terlaksana dengan baik. Serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kasau dan Danlanud atas terlaksananya tes ini,” tambah Wan Siswandi.

Wan Siswandi berharap agar kesempatan yang langka ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh putra dan putri daerah Kabupaten Natuna. (Nard).

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel