Personil Koramil 01/Ranai Laksanakan Tadarus Al-Qur'an Secara Rutin di Masjid An'Nur Batu Hitam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Personil Koramil 01/Ranai Laksanakan Tadarus Al-Qur'an Secara Rutin di Masjid An'Nur Batu Hitam

Peltu Maramuda Hasibuan saat memimpin Tadarus Al-Qur'an di Masjid An'Nur Batu Hitam Ranai, Kamis (30/03/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)
 

Penulis : Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com
- Guna meningkatkan iman dan takwa selama bulan suci Ramadhan 1444 H, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Tadarus Al-Qur'an secara rutin di Masjid An'Nur Batu Hitam, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (30/03/2023).

Kegiatan Tadarus Al Qur’an merupakan salah satu program kegiatan rutin yang digelar oleh Kodim 0318/Natuna di Bulan Ramadhan dan diikuti oleh segenap Personil Koramil 01/Ranai yang beragama Islam.

Selama bulan suci Ramadhan 1444 H, umat Islam berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya. Salah satunya adalah membaca Tadarus Al-quran serta solawatan.

Hal tersebut juga dilakukan oleh seluruh personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna dengan dipimpin oleh Peltu Maramuda Hasibuan melaksanakan Tadarus Al-Qur'an di Masjid An'Nur Batu Hitam Ranai secara rutin selama Ramadhan.

Dikatakan Peltu Maramuda Hasibuan, kegiatan tadarus ini sangat bermanfaat untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan berlomba-lomba mencari kebaikan dan mengingat Allah SWT dengan bacaan ayat suci Al Qur’an.

"Selain itu dapat  mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan di antara personil Koramil 01/Ranai sehingga nanti diakhir Ramadhan seluruh personel di Koramil 01/Ranai dapat mengkhatamkan Al-Qur’an maupun mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujar Maramuda.

"Dengan tadarus Al-Quran, kandungan hikmah yang termuat dan terkumpul di dalam Al-Quran di harapkan dapat menjadi kompas penunjuk jalan bagi Personil Koramil 01/Ranai dalam kebaikan," imbuhnya. (Nard).


  = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel