Safari Ramadhan di Masjid Temenggung Abdul Jamal Bulang, Ini Pesan Amsakar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Safari Ramadhan di Masjid Temenggung Abdul Jamal Bulang, Ini Pesan Amsakar

 

Safari Ramadhan di Masjid Temenggung Abdul Jamal Bulang, Ini Pesan Amsakar
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid Masjid Temenggung Abdul Jamal, di Kelurahan Bulang Lintang Kecamatan Bulang, Sabtu (25/3/2023) (Fhoto : Posman/Infokepri.com).


By :Posman 

BATAM, Infokepri.com - Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad bersama rombongan melakukan Safari Ramadan bersama rombongan di Masjid Temenggung Abdul Jamal, Kelurahan Bulang Lintang Kecamatan Bulang, Sabtu (25/3/2023).

Dalam bimbingan dan arahannya, Amsakar mengajak seluruh umat Islam untuk memanfaatkan Ramadhan sebaik mungkin.

"Ramadhan ini akan mengantarkan kita ke derajat ketakwaan. Sehingga, Ramadan adalah jalan menuju ketakwaan," katanya.

Menurutnya berjumpa dengan Ramadhan merupakan nikmat yang begitu besar sehingga harus disyukuri. Sebab tidak semua orang bisa bertemu Ramadan 1444 Hijriah.

“  Alhamdulillah, kita masih punya kesempatan bertemu Ramadhan tahun ini," katanya.

Ia juga mengajak semua jemaah untuk mengevaluasi diri dalam mematuhi perintah dan menjauhi larangan Allah.

"Gunakan Ramadan ini untuk memperbaiki diri," pesan Amsakar.

Di kesempatan itu, Amsakar juga menyerahkan secara simbolis bantuan untuk Masjid Temenggung Abdul Jamal. Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk pembangunan masjid tersebut.

Tak hanya itu, Amsakar juga mengajak masyarakat terus kompak demi pembangunan Kota Batam.
"Diperlukan kebersamaan menjadikan Batam lebih hebat. Terima kasih atas dukungan masyarakat Bulang, teruslah kompak bersama pemerintah," katanya.

Sementara itu, Ketua Masjid Temenggung Abdul Jamal, Muksin, mewakili masyarakat setempat, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

"Atas nama masyarakat, kami menyampaikan terima kasih karena sudah menjadikan masjid ini sebagai lokasi bersafari tahun ini," ujarnya.

Ia pun mengapresiasi bantuan dari pemerintah. Ia mengatakan, tahun ini menjadi sebuah sejarah karena masjid dan Musala di wilayah Bulang Lintang ini mendapat bantuan dari Pemko Batam.

"Tak hanya bantuan yang sudah dirasakan. Tapi, semua pembangunan yang dilakukan pemerintah di Bulang Lintang juga sudah dirasakan masyarakat," katanya.

Di kesempatan itu, Muksin juga menyampaikan keresahan masyarakat terkait pelantar di wilayah tersebut. Ia berharap, pemerintah memprioritaskan pembangunan akses masuk masyarakat tersebut.

"Jembatan atau pelabuhan, sudah tidak layak lagi, semoga bisa dibangun kembali agar masyarakat Bulang bisa menjalankan aktivitasnya," ujarnya. (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel