Salurkan Paket Sembako Bersubsidi di Bengkong, Rudi : Kami Sedang Desain Moda Transfortasi LRT - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Salurkan Paket Sembako Bersubsidi di Bengkong, Rudi : Kami Sedang Desain Moda Transfortasi LRT

Salurkan Paket Sembako Bersubsidi di Bengkong, Rudi : Kami Sedang Desain Moda Transfortasi LRT
Walikota Rudi besama Wagub Marlin menyampaikan sambutannya saat menghadiri kegiatan penyaluran sembako bersubsidi di kawasan Golden Beach Bengkong Laut, Senin (13/3/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam) 

By Posman

BATAM, Infokepri.com – Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan pihaknya sedang mendesain moda transfortasi LRT, salah satunya jalan dari jembatan Bengkong Laut hingga ke Masjid Istiqomah yang sering macet akan dibangun tahun ini.

“ Jalan dari Bengkong Laut hingga ke Masjid Istiqomah akan kita buka tahun ini,” kata Walikota Rudi saat menghadiri kegiatan penyaluran pembagian sembako bersubsidi di kawasan Golden Beach Bengkong Laut, Senin (13/3/2023) pagi.

Rudi mengharapkan masyarakat Kecamatan Bengkong mendukungnya khususnya warga yang terdampak pembangunan jalan tersebut. Sebab jika tidak diselesaikan, maka anggarannya akan kembali ke negara.

“ Dengan pembangunan insfrastruktur saat ini diharapkan Kota Batam semakin moderen dan indah sehingga menarik banyak kunjungan wisata,” katanya.

Selain itu, Rudi juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang mengembangkan Bandara Hang Nadim, membangun infrastruktur jalan dan pelabuhan Batu Ampar. 

Menurutnya semakin banyak orang datang ke Batam, maka semakin banyak rezeki dan pemasukan untuk Kota Batam. Salah satunya, dapat digunakan untuk program sembako ini.

Penyaluran sembako bersubsidi ini merupakan program rutin yang setiap tahun dilaksanakan. Jadwal penyalurannya dibuat setahun dua kali.

"Program sembako subsidi kita lakukan setahun dua kali. Penyaluran menjelang bulan Ramadhan dan pada akhir tahun," ungkap Wali Kota Rudi.

Lanjutnya, kegiatan penyaluran sembako bersubsidi di Kecamatan Bengkong ini dilaksanakan di dua lokasi, tepatnya di Kawasan Golden Beach Bengkong Laut dan Pasar BTC Bengkong Sadai,

Di dua titik ini, paket sembako bersubsidi disediakan untuk warga Kelurahan Tanjung Buntung dan Bengkong Laut yang penyalurannya dipusatkan di Golden Beach. Sedangkan penyaluran di BTC Sadai untuk Kelurahan Bengkong Indah dan Kelurahan Sadai.

Setiap paket sembako terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak, 1 kilogram gula pasir. Paket sembako prorakyat cukup terjangkau, masyarakat hanya cukup membayar Rp 50 ribu dari harga pasaran per paket senilai Rp 105 ribu, karena disubsidi Pemko Batam.

Sementara itu Marwan, tokoh masyarakat Bengkong, sangat berterima kasih atas program sembako murah tersebut. Dia sangat apresiasi atas program sosial yang digelar Pemko Batam.

"Ini salah satu program luar biasa dari Pak Wali Kota Rudi. Selain pesatnya pembangunan infrastruktur, beliau juga tidak lupa dalam program sosial dan ekonomi. Kalau dapat, program seperti ini dilakukan setiap tahun," harapnya.

Apresiasi tinggi juga disampaikan Wagub Kepri Marlin Agustina. Menurutnya, program ini harus disyukuri warga karena tidak semua daerah dapat melaksanakannya karena keterbatasan anggaran.

"Program ini sangat luar biasa. Kami harapkan Bapak dan Ibu mengikutinya dengan tertib," harapnya.

Sebelumnya, Kepala Disperindag Pemko Batam Gustian Riau memaparkan kegiatan bazaar sembako ini dilaksanakan hingga jelang puasa nanti. Total se-Kota Batam disiapkan sekitar 96 ribu paket.  

"Di sini disediakan 4.300 paket untuk Kelurahan Tanjungbuntung dan Kelurahan Bengkong Laut. Sedangkan untuk Bengkong Indah dan Sadai sebanyak 3.800 paket," singkat Gustian. (Pay)

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel