Selain Tinjau Korban Longsor, Sekjen Kemendagri Gelar Rapat tentang PLBN Serasan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Selain Tinjau Korban Longsor, Sekjen Kemendagri Gelar Rapat tentang PLBN Serasan

Selain Tinjau Korban Longsor, Sekjen Kemendagri Gelar Rapat tentang PLBN Serasan
Bupati Natuna Wan Siswandi, saat melepas keberangkatan Sekjen Kemendagri ke Pulau Serasan, Rabu (22/03/2023) (Fhoto : Ist).

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Natuna, Boy Wijanarko dampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Suhajar Diantoro beserta rombongan meninjau kondisi lapangan pasca bencana longsor Pulau Serasan.

Sekjen Kemendagri beserta rombongan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Payung Penagi dengan menggunakan Fery Pemda MV Indra Perkasa, pada Rabu (22/03/2023).

Ikut dalam rombongan tersebut beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna diantaranya, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Hikmatul Arif, Kepala BP3D Moestafa Albakri, Kepala Dinas Pariwisata Hardinansyah, BPBD, DLH dan OPD terkait lainnya.

Terlihat juga beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Kepri diantaranya Kepala BPPD Doli Boniara, Kepala BPBD Hasbi.

Sekda Natuna menyampaikan agenda keberangkatan Sekjen Kemendagri ke Serasan diantaranya meninjau lokasi longsor serta mengunjungi para pengungsi di pengungsian.

Selain itu, keberangkatan orang nomor dua di Kemendagri itu juga untuk menggelar rapat tentang Pos Lintas Batas Negera (PLBN) Serasan.

"Begitu sampai pak Sekjen akan meninjau lokasi longsor dan mengunjungi pengungsi di pengungsian," ucapnya sesaat sebelum berangkat ke Serasan.

Kedatangan Sekjen Kemendagri dalam rangka menggelar rapat PLBN yang akan dilakukan mengingat Pos Lintas Batas Negara antara Indonesia dan Malaysia tersebut akan segera diresmikan.

"Disana juga akan diadakan rapat pembahasan mengenai Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Serasan dan pengembangan Serasan sebagai antisipasi setelah PLBN beroperasi," ucapnya.

Rombongan bergerak menuju Serasan pada pukul 11.40 WIB. Turut melepas kunjungan lapangan Sekjen Kemendagri di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi, Bupati Natuna, Wan Siswadi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Natuna Defrizal. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel