Antisipasi Lonjakan Penumpang Lebaran Idul Fitri 1444 H, KSOP Karimun Siapkan 44 Unit Kapal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Antisipasi Lonjakan Penumpang Lebaran Idul Fitri 1444 H, KSOP Karimun Siapkan 44 Unit Kapal

Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H, KSOP Karimun Siapkan 44 Unit Kapal
Pelabuhan Tanjung Balai Karimun (Fhoto : Infokepri.com)



KARIMUN, Infokepri.com
– Arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H melalui pelabuhan domestic Tanjung Balai Karimun diperkirakan akan meningkat 21 %  dibangkan tahun lalu. Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi seminggu menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

Untuk mencegah terjadinya lonjakan penumpang, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Balai Karimun menyiapkan 44  unit kapal untuk melayani pelayaran baik antar kota maupun antar provinsi.

“ Selain menyiapkan 44 unit kapal, kami juga menyiapkan kapal-kapal patroli untuk membawa para penumpang untuk mengatasi jika adanya lonjakan penumpang,” kata Kepala KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Jon Kenedi saat ditemui awak media usai memimpin apel kesiapsiagaan angkutan laut lebaran 1444 H di Pelabuhan Domestik Karimun, Kamis (6/4/2023).

Menurut Kenedi sapaan akrabnya, armada kapal Pelni yang melakukan pelayaran selama musim mudik lebaran 2023, juga telah siap menjalani uji petik.

“ Untuk menjaga kenyaman para mudik pihaknya melakukan pengamanan bekerjasama dengan TNI-Polri, Bea Cukai, Basarnas, KKP, BUP dan Pelindo,” katanya.

Kenedi mengatakan pihaknya akan meningkatkan koordinasi serta membentuk pos pelayanan terpadu lebaran, dengan melibatkan pihak terkait di pelabuhan sesuai dengan penekanan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.  (Mes)

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel