Antisipasi Lonjakan Penumpang pada Lebaran 2023, KSOP Khusus Batam Siagakan 99 Unit Kapal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Antisipasi Lonjakan Penumpang pada Lebaran 2023, KSOP Khusus Batam Siagakan 99 Unit Kapal

Antisipasi Lonjakan Penumpang pada Lebaran 2023, KSOP Khusus Batam Siagakan 99 Unit Kapal
Kepala Kantor KSOP Khusus Batam Takwim Masuku (Fhoto : Infokepri.com)


By Posman

BATAM, Infokepri.com
–  Menyambut arus mudik lebaran 2023,  Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Kepelabuhan (KSOP) Khusus Batam menyiapkan 99 unit kapal untuk melayani pelayaran baik antar kota maupun antar provinsi.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang menggunakan angkutan laut pada momen mudik lebaran tahun 2023.

Kepala Kantor KSOP Khusus Batam Takwim Masuku saat ditemui awak media, Rabu (5/4/2023) mengatakan ke 99 unit armada angkutan laut tersebut meliputi armada kapal Pelni kapal ferry, kapal roro serta speed boat.

Terhadap seluruh kapal telah dilakukan ramcek meliputi pemeriksaan peralatan pelayaran, mulai dari life jaket, radio pemancar sinyal, radar navigasi hingga buku dan sertifikat pelaut nakhoda dan kkm kapa terhadap seluruh kapal


“ Ke 99 armada kapal ini akan mampu mengakomodir jumlah arus mudik Lebaran dari Batam tahun ini. Kami telah mengecek kemampuan daya angkut,” katanya

Lanjutnya, armada Pelni di Batu Ampar khusus melayani tujuan Belawan dan Tanjung Priok, armada ferry di terminal Punggur untuk tujuan antar pulau serta armada di pelabuhan domestik Sekupang untuk tujuan antar pulau dan juga antar provinsi.

Ia menyebut untuk kelancaran dan kenyamanan arus mudik, Kantor KSOP Khusus Batam juga akan membuka posko lebaran selama satu bulan mulai 7 April hingga 8 Mei 2023 mendatang.

Posko mudik tersebut akan berinduk di Kantor KSOP Sekupang untuk memantau posko di lima terminal lainnya yakni terminal Punggur, terminal PDS Sekupang, Batam Center, Harbour bay serta Dermaga Batu Ampar.  (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel