Asosiasi Distributor Kota Batam bersama Pemerintah Sukses Stabilkan Stok dan Harga Kebutuhan Pokok - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Asosiasi Distributor Kota Batam bersama Pemerintah Sukses Stabilkan Stok dan Harga Kebutuhan Pokok

Asosiasi Distributor Kota Batam bersama Pemerintah Sukses Stabilkan Stok dan Harga Kebutuhan Pokok
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd (tengah) usai memimpin rapat di Lantai 4, Kantor Wali Kota Batam, Kamis (13/4/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)


By Posman
BATAM, Infokepri.com
- Berkat kolaborasi antara Pemerintah Kota bersama Asosiasi Distributor Kota Batam yang sangat baik, kebutuhan pokok masyarakat Batam dapat tertangani salah satunya melalui operasi pasar murah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. saat memimpin Rapat Koordinasi stabilisasi harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok pada bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri di Kota Batam, di Lantai 4, Kantor Wali Kota Batam, Kamis (13/4/2023).

“Ini semua terwujud berkat koordinasi dan kerjasama yang baik antara Pemko Batam melalui Disperindag dan Asosiasi Distributor. Kemudian dari sisi kebutuhan pokok, stok dan harga aman seiring digelarnya operasi pasar murah. Mudah-mudahan terus stabil terutama stok terpenuhi dan terjangkau, masyarakat beli insyallah inflasi kita juga terkendali,” kata Jefridin dalam keterangan resmi yang disampaikan kepada Infokepri.com.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam juga terus berkoordinasi dengan berbagai stakeholder guna mengatasi masalah kebutuhan bahan pokok di Kota Batam. Diantaranya telah digelar rapat ketersedian Gas LPG dengan seluruh agen di Kota Batam, terkait ketersedian gas selama ramadan sampai dengan Idul Fitri.

“Untuk Gas LPG dilaporkan Kadis Perindag, Gustian Riau bahwa stok selama puasa hingga lebaran nanti aman, baik bagi daerah mainland hingga hinterland, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kelangkaan seperti kemarin terjadi lagi,” tutur Jefridin.

Selanjutnya, laporan rapat terkait stok kebutuhan solar dan pertalite jelang libur panjang. “Disperindag telah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait, dan tidak terdapat masalah terkait stok,” kata Jefridin.

Pihaknya mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas kolaborasi yang baik antara Asosiasi Distributor Kota Batam dengan pemerintah, sehingga tingkat inflasi di Kota Batam capai minus.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi  mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada para distributor atas koordinasi dan kerjasama yang luar biasa, dalam rangka menangani kebutuhan pokok masyarakat Batam,” Ucapnya.

Jefridin menyampaikan, selanjutnya Pemerintah Kota Batam bersama Forkopimda akan menggelar sidak pasar dan gudang, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 18 April 2023.

“Nanti inysallah Pak Wali akan memimpin langsung jalannya sidak,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau menekankan kepada para distributor untuk tidak menimbun kebutuhan pokok selama Ramadan hingga Idul Fitri nanti.

“Apabila ditemukan menimbun atau menaikkan harga, akan diberikan sanksi sesuai ketentuan, sehingga kami mohon dan berharap untuk memastikan dan melaporkan kesediaan stok,” katanya.

Ketua Asosiasi Distributor Kota Batam, Ariyanto menyampaikan, selama libur panjang dari tanggal 19 sampai 25 April 2023, para distributor diharapkan untuk dapat memperbanyak stok dan menstabilkan harga agar tidak terlalu tinggi. (Pay)
Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel