Babinsa Erwin Sidabutar Gunakan Momen Lebaran Idul Fitri untuk Meningkatkan Jalinan Silaturahmi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Erwin Sidabutar Gunakan Momen Lebaran Idul Fitri untuk Meningkatkan Jalinan Silaturahmi

Babinsa Erwin Sidabutar Gunakan Momen Lebaran Idul Fitri untuk Meningkatkan Jalinan Silaturahmi
Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, lebaran Idul Fitri di salah satu rumah warga binaan, Senin (24/04/2023)  (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com)

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com
- Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya kemenangan yaitu kembalinya seseorang kepada keadaan suci. Selain menjadikan momen Idul Fitri sebagai hari kemenangan, hendaknya seorang Muslim memanfaatkannya untuk memperbaiki dan menyucikan diri dari dosa yang telah dilakukan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan  memanfaatkan momen Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, di rumah salah satu warga di RT 02/RW 07 Batu Kapal, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (24/04/2023).

Dikatakannya, Hari Raya Idul Fitri merupakan momen untuk saling memaafkan satu dengan yang lainnya atas segala khilaf maupun kesalahan yang pernah terjadi baik sengaja maupun tidak sengaja.

Lebih dari itu, Idul Fitri dimaknai sebagai bentuk refleksi diri, bentuk rasa syukur, dan kegembiraan. Dalam hal ini, refleksi diri berarti setiap umat muslim dianjurkan untuk introspeksi diri dan kembali kepada fitrah Islamiyah.

Momen ini dimanfaatkan Babinsa Erwin Sidabutar sebagai upaya mempererat hubungan sekaligus meningkatkan jalinan silaturahmi dengan warga binaan.

"Melalui momen Idul Fitri saat ini, kita berkunjung ke rumah warga untuk silaturahmi sekaligus saling memaafkan, karena sebagai manusia biasa kita tidak luput dari salah dan khilaf. Oleh karenanya, mari jadikan momentum hari kemenangan ini untuk menjadi insan yang semakin baik dalam ketaatan," tuturnya.

Selain itu, pada kegiatan tersebut Babinsa juga mengingatkan warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan dan mengajak bersama-sama menjaga keamanan rumah-rumah warga yang saat ini ditinggal mudik oleh pemiliknya. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel