Babinsa Kurnia Irwan Gandeng Pemuda Karang Taruna Pian Padang Sosialisasikan Bahaya Karhutla - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Kurnia Irwan Gandeng Pemuda Karang Taruna Pian Padang Sosialisasikan Bahaya Karhutla

Babinsa Kurnia Irwan Gandeng Pemuda Karang Taruna Pian Padang Sosialisasikan Bahaya Karhutla
Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan bersam pemuda Karang Taruna Pian Padang Desa Cemaga Selatan, Rabu (19/04/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Selain mempererat jalinan silaturahmi, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang harus dilakukan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan Komsos dengan Pemuda Karang Taruna Dusun Pian Padang, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Rabu (19/04/2023).

Dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa Kurnia Irwan melaksanakan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat dengan menggandeng Pemuda Karang Taruna Pian Padang, Desa Cemaga Selatan.

Serda Kurnia Irwan mengajak pemuda karang taruna untuk bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla.

"Mari kita sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, salah satunya dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar," ujar Serda Kurnia Irwan.

"Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melapor kepada Babinsa, atau aparat desa maupun kepada petugas terkait yang ada di desa untuk segera mengambil tindakan pemadaman," imbuhnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, ia berharap seluruh komponen masyarakat dapat memahami dan berperan aktif dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadus Sindang Kasih Nur M Basri, Ketua RT 04 Usman. (Nard).



   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel