BKDI BP Batam Serahkan Bantuan ke Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

BKDI BP Batam Serahkan Bantuan ke Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang

BKDI BP Batam Serahkan Bantuan ke Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang
Kepala Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK BP Batam, Irfan Syakir Widyasa menyerahkan bantuan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Al-Hidayah Sei Harapan di Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang, Minggu (9/4/2023) (Fhoto : dok Humas BP Batam)

By Posman
BATAM, Infokepri.com
- Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam melakukan Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang, Minggu (9/4/2023).

Dalam melakukan Safari Ramadhan itu, BKDI BP Batam menyerahkan bantuan masjid dan santunan kepada anak yatim.
 
Acara diawali dengan pembacaan kalam Ilahi, oleh Dosen Fakultas Ibnu Sina Batam, Dr. Abdul Halim dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Raudhatul Firdaus, Nurul Lailatin.
 
Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK BP Batam, Irfan Syakir Widyasa.
 
Dalam kesempatan pertama, Irfan menyatakan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dari warga sekitar.
 
“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan BKDI BP Batam sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi antar umat Islam di Kota Batam,” kata Irfan.
 
“Dan alhamdulillah di Ramadhan kali ini kami bisa silaturahmi ke masjid Rusunawa Sekupang. Kami sangat senang sekali bisa bertatap muka dengan masyarakat yang hadir,” lanjutnya antusias.
 
Irfan kemudian melanjutkan, selama bulan Ramadhan 1444 H, BKDI BP Batam telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial, diantaranya bantuan ke masjid-masjid dan panti asuhan di Kota Batam
 
Selain itu, BKDI BP Batam juga menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam untuk memberikan bantuan kepada 1.500 paket sembakp kepada tenaga outsourcing BP Batam, imam dan marbot masjid, dhuafa, serta anak yatim di Kota Batam yang dilaksanakan pada Jum’at (7/4/2023) silam.
 
Selepas sambutan, rangkaian Safari Ramadhan tersebut kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Masjid At-Taqwa Rusunawa Sekupang yang diterima oleh ketua masjid, Surya Abadi.
 
Selepasnya, Irfan bersama jajaran pimpinan dan staf BP Batam yang hadir menyerahkan santunan kepada 30 anak yatim dari Panti Asuhan Al-Hidayah Sei Harapan.
 
Suasana kebersamaan tersebut kemudian diakhiri dengan tausiah oleh Ustadz Irwandi Al-Bustomy, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah di Masjid At-Taqwa Rusunawa, Sekupang. (Pay)


Editor : P Sipayung
 
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel