Bupati Karimun Safari Ramadhan Didua Masjid dan Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Kundur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Karimun Safari Ramadhan Didua Masjid dan Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Kundur

Bupati Karimun Safari Ramadhan Didua Masjid dan Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Kundur
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan sambutannya saat Safari Ramadhan di Masjid Hijir Ismail Islamic Center Kundur, Sabtu (8/4/2023) (Fhoto : Istimewa)



KARIMUN, Infokepri.com
– Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama rombongan melakukan Safari Ramadhan di Masjid Hijir Ismail Islamic Center Kundur, Sabtu (8/4/2023).

Di masjid ini, Bupati Karimun melaksanakan shalat Tarawih bersama masyarakat setempat. Usai melakukan shalat Tarawih, Bupati menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat dan bantuan kepada pengurus masjid.

Dalam sambutannya, Bupati menghimbau masyarakat agar menjaga sebaik mungkin ibadah di bulan Ramadhan agar puasa yang dilaksanakan selama sebulan penuh tidak sia-sia.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan memperingati Nuzulul Qur’an malam 17 Ramadhan 1444 H.
Dalam tausiyahnya Bupati mengajak umat Islam untuk menjadikan Alquran sebagai petunjuk dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“ Selain bisa membaca Alquran, umat muslim harus mengamalkan dan memahami isi yang terkandung di dalam Alquran,” kata Bupati Karimun.

Bupati berharap peringatan Nuzulul Qur’an hendaknya jangan hanya seremonial belaka, tapi jadikan sebagai momentum untuk menjadikan Alquran sebagai petunjuk dan pedoman dalam kehidupan kita.

“ Di Kabupaten Karimun sudah mulai bertumbuhan para penghapal Alquran (hafiz-hafizah), seiring banyaknya berdiri TPQ, DTA, Ponpes dan rumah tahfiz,” katanya.

Sebelum melakukan Safari Ramadhan di Masjid Hijir Ismail Islamic Center Kundur ini, Bupati bersama rombongan melakukan Safari Ramadhan di Masjid Besar Nurussalam.

Di Masjid Besar Nurussalam, Bupati Karimun juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat dan melaksanakan shalat Magrib berjamaah. (rdk)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel