Cuaca Ekstrem, Babinsa Canro Nainggolan Himbau Warga Agar Selalu Waspada Saat Melaut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Cuaca Ekstrem, Babinsa Canro Nainggolan Himbau Warga Agar Selalu Waspada Saat Melaut

Cuaca Ekstrim, Babinsa Canro Nainggolan Himbau Warga Agar Selalu Waspada Saat Melaut
Babinsa Desa Batu Gajah, Serda Cantik Nainggolan, saat memberikan arahan kepada nelayan di Pulau Sambok, Senin (24/4/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).


By Bernard Simatupang


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Batu Gajah, Serda Canro Nainggolan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318 Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Pulau Sambok, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (23/04/2023).

Berhubung kondisi cuaca yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di Natuna sedang ektrem dengan gelombang laut tinggi akibat angin kencang, Babinsa Canro Nainggolan menyampaikan himbauan kepada seluruh nelayan yang ada di Pulau Sambok, Desa Batu Gajah, untuk tetap waspada setiap setiap pergi ke laut.

Dia menjelaskan, sebagai pembina desa pihaknya juga bertanggung jawab terhadap keselamatan warga binaannya yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

“Kami mengingatkan warga untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan terutama pada saat cuaca buruk dan gelombang tinggi seperti yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Dia menambahkan sebelum melakukan aktifitas di laut para nelayan harus selalu membawa alat komunikasi dan kelengkapan keselamatan diri seperti pelampung dan kelengkapan lainnya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di pinggir pantai agar tetap tenang dan waspada terhadap kemungkinan dampak yang timbul oleh gelombang laut yang tinggi,” katanya lagi. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel