Cuaca Sedang Ekstrim, Bhabinkamtibmas Desa Resang Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Cuaca Sedang Ekstrim, Bhabinkamtibmas Desa Resang Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Cuaca Sedang Ekstrim, Bhabinkamtibmas Desa Resang Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan
Bhabinkamtibmas Desa Resang Brigadir Aldomoro memberikan imbauan kepada nelayan agar waspada saat melaut Rabu (19/04/2023) (Fhoto : Syafrudin/Infokepri.com)

By Syafruddin
LINGGA, Infokepri.com
– Bhabinkamtibmas Desa Resang mengimbau masyarakat nelayan untuk meningkatkan kewaspadaan pada saat melaut, Rabu (19/04/2023).

Imbauan itu disampaikannya lantaran saat ini di Kabupaten Lingga cuaca sedang ekstrim dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang dan gelombang tinggi,

Kapolsek Dabo Singkep IPTU Rohandi P Tambunan S.IP.,M.A.P melalui Bhabinkamtibmas Desa Resang Brigadir Aldomoro mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan agar para nelayan melakukan persiapan pada saat ingin melaut, dan mampu menjaga diri saat beraktivitas di laut.

Dirinya juga menjelaskan, cuaca saat ini tidak bersahabat, dimana hujan dan angin kencang terus terjadi sehingga dapat membahayakan aktivitas di laut.

“Selain menjaga keselamatan saat beraktivitas di laut, para nelayan diingatkan agar selalu memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), guna memastikan waktu yang tepat untuk melaut,” katanya

Tak hanya itu,Brigadir Aldomoro  juga memberikan imbauan kepada para nelayan agar tidak menangkap ikan dengan menggunakan cara yang dapat merusak ekosistem laut yang berujung pada tindakan pelanggaran hukum ataupun pidana. (Syaf)

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel