Disebut-sebut Bakal Hadiri Hari Buruh di Istora Senayan, Ganjar: Enggak... - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Disebut-sebut Bakal Hadiri Hari Buruh di Istora Senayan, Ganjar: Enggak...

Disebut-sebut Bakal Hadiri Hari Buruh di Istora Senayan, Ganjar: Enggak...

Disebut-sebut Bakal Hadiri Hari Buruh di Istora Senayan, Ganjar: Enggak...
Capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo (Fhoto : kompas.com)

JAKARTA, Infokepri.com - Calon Presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo menyebutkan bahwa ia tidak menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Jakarta pada Senin (1/5/2023) besok.

Adapun Ganjar Pranowo disebut bakal menghadiri acara peringatan hari buruh oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea. “(Pertemuan besok dengan) buruh enggak,” kata Ganjar Pranowo saat ditemui di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023). 

Gubernur Jawa Tengah ini menyebutkan bahwa ia akan mengadiri perayaan hari buruh yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2023. “Kalau May Day di Jawa Tengah tanggal 5, rencananya perayaannya tanggal 5,” ucapnya.

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menyatakan, 50.000 massa akan menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day besok. Dalam gelaran aksi tersebut, satu orang bakal Capres 2024 juga dijadwalkan hadir. 

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, jumlah massa tersebut merupakan gabungan dari sekitar 50 serikat buruh nasional. Rencananya, aksi akan dimulai dengan berkumpulnya massa di Patung Kuda Monas, Jakarta, pada pukul 11.00 WIB. 

"Jam 13.30 WIB kita long march dengan bis, karena masa begitu banyak menuju Istora Senayan," kata Andi Gani, di Jakarta, Minggu (30/4/2023). 

"Dan kita mendapat kabar seorang (bakal) calon presiden kemungkinan besar akan hadir di Istora Senayan," tambah dia.

Andi kemudian membeberkan, bakal capres yang akan hadir dalam May Day besok ialah Ganjar Pranowo. Bakal capres yang diusung oleh PDI-P itu diagendakan hadir di Istora Senayan untuk menyapa buruh sekaligus merayakan May Day. 

"Kami masih mengkonfirmasi kehadiran beliau karena bagaimana pun dia sudah dicalonkan PDI-P, mungkin butuh izin atau apa pun," tuturnya. 

Selain di Jakarta, aksi May Day juga akan dilaksanakan di sejumlah kota besar lain. Andi menyebutkan, setidaknya terdapat 10 kota besar yang akan melaksanakan May Day. (kompas.com)


Editor : P Sipayung


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel