E-Fest Tahun 2023, Kodim 0318/Natuna bersama Pemkab Gelar Lomba Debat dan Pidato Berbahasa Inggris - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

E-Fest Tahun 2023, Kodim 0318/Natuna bersama Pemkab Gelar Lomba Debat dan Pidato Berbahasa Inggris

Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Morison Chandra Karundeng, S.Sos, bersama Sekdakab Natuna Boy Wijanarko, panitia pelaksana dan peserta final Even Natuna English Festival melakukan fhoto bersama. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Kodim 0318/Natuna, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Natuna, menggelar Lomba Debat dan Pidato berbahasa Inggris pada Even Natuna English Festival (E - Fest) Tahun 2023 di Gedung Sri Serindit, Batu hitam Ranai, Sabtu (29/04/2023).

Lomba debat dan pidato dalam Even Natuna English Festival yang dimulai sejak tanggal 16 April yang lalu hingga sekarang, diikuti 300 pelajar dari tingkat SLTP dan SLTA Kabupaten Natuna. Dan hari ini memasuki babak final dengan menyisakan 31 peserta yang akan bersaing merebut juara 1, 2, dan 3.

Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf. Morison Chandra Karundeng, S.Sos mengatakan, bahasa Inggris dipilih menjadi bahasa dalam pidato dan debat, karena bahasa Inggris merupakan bahasa international sehingga sangat penting untuk kemajuan para pelajar di Kabupaten Natuna. 

"Dengan era saat ini bahasa asing khususnya bahasa Inggris sangat penting dan dapat di pergunakan di berbagai negara," ujarnya

Menurutnya dengan adanya lomba pidato dan debat berbahasa Inggris,  anak-anak muda di tingkat SLTP dan SLTA dapat meningkatkan kualitas dalam berbahasa international.

"Kegiatan ini terlahir sebagai sarana bagaimana kita memotivasi adik-adik pelajar untuk terus mengasah kemampuan berbahasa Inggris agar suatu saat nanti berguna bagi diri sendiri serta bangsa," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Natuna Boy Widjanarko mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Natuna mendukung penuh program Even Natuna English Festival.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0318/Natuna dan Mr. Momo sebagai ketua panitia yang telah menggagas dan menyelenggarakan kegiatan positif tersebut.

"Kami Pemerintah Daerah menyambut baik untuk kegiatan positif ini, apa lagi kemaren para pesertanya antusias sangat ramai mencapai ratusan orang. Terimakasih kepada Kodim 0318/Natuna dan panitia atas gagasan kegiatan ini," tutur Boy Eijanarko. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel