Tiga Organisasi Wanita Gelar Acara Peringatan Hari Kartini ke 144, Walikota Rahma Beri Apresiasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tiga Organisasi Wanita Gelar Acara Peringatan Hari Kartini ke 144, Walikota Rahma Beri Apresiasi

Tiga Organisasi Wanita Gelar Acara Peringatan Hari Kartini ke 144, Walikota Rahma Beri Apresiasi
Walikota Rahma bersama GOW, PKK dan DWP Kota Tanjungpinang saat acar Peringatan Hari Kartini di Gedung PKK Kota Tanjungpinang, Senggarang, Jum'at (28/4/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Tanjungpinang) 


TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma menghadiri acara peringatan Hari Kartini ke-144 yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang di Gedung PKK Kota Tanjungpinang, Senggarang, Jum'at (28/4/2023).

Kegiatan ini disejalankan dengan acara Halal Bi Halal yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW), PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tanjungpinang.

Tiga organisasi wanita tersebut mendapat apresiasi dari Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma lantaran telah sukses menggelar acara peringatan hari Kartini.

“ Nama Kartini mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat bahkan secara nasional. Kartini dikenal sebagi pelopor kebangkitan wanita Indonesia. Kepeloporan Raden Ajeng Kartini  wajib ditiru dan diamalkan oleh kaum hawa,” kata Rahma.

Hal itu menurut Rahma perlu dilakukan lantaran saat ini wanita Indonesia telah memperoleh hak-haknya sebagai wanita dan memperoleh kebebasan.

Lanjutnya, Kartini meninggal dunia diusia 25 tahun, diusianya yang cukup terbilang muda tapi ia bisa menjadi pelopor.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Syamilatul Khariroh mengatakan, dihelatnya kegiatan ini bertujuan sebagai rasa syukur dan menghormati jasa-jasa Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan Indonesia.

Ia menyebut kegiatan ini diikuti 300 orang peserta dari beberapa organisasi wanita. 

Dalam rangka peringatan hari Kartini, kata dia, tiga organisasi wanita juga sudah melakukan kegiatan di bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah lalu.

Diantaranya, PKK Kota Tanjungpinang melakukan berbagi takjil kepada masyarakat Tanjungpinang, lalu GOW berbagi takjil kepada pasien di RSUD Kota Tanjungpinang.

Sedangkan DWP melakukan kegiatan dengan memberi bantuan sembako kepada tenaga THL di Pemko Tanjungpinang.

Ia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Tanjungpinang yang telah memberi dukungan anggaran untuk terlaksananya kegiatan ini.

"Mudah-mudahan kedepan organisasi wanita bisa membantu pemko supaya Tanjungpinang lebih maju," tuturnya.

Dipenghujung acara, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mendapat hadiah buket bunga dari Agung Wira Dharma.

Dengan suasana riuh dan gembira, Agung yang juga Ketua PKK Kota Tanjungpinang itu diminta tamu undangan untuk mengkecup kening istrinya. Suasana pun sontak menjadi haru dan seluruh peserta bertepuk tangan. (rdk)

Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel