Gubernur Ansar Apresiasi Kegiatan Ramadhan Fair yang Digelar MPD ICMI Kota Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Ansar Apresiasi Kegiatan Ramadhan Fair yang Digelar MPD ICMI Kota Batam

Gubernur Ansar Apresiasi Kegiatan Ramadhan Fair yang Digelar MPD ICMI Kota Batam
Gubernur Ansar bersama pemenang lomba sholawat di Auditorium Mega Mall Batam, Sabtu (15/4) (Fhoto : dok Diskominfo Kepri)

By Posman
BATAM, Infokepri.com
- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri kegiatan Ramadhan Fair yang diselenggarakan Majelis Pengurus Daerah (MPD) ICMI Kota Batam di Auditorium Mega Mall Batam, Sabtu (15/4).

Gubernur Ansar juga berkesempatan mencabut langsung nomor undi para peserta, sekaligus nomor yang beruntung keluar, ditetapkan sebagai pemenang dari lomba sholawat. 

Sebanyak 20 peserta ikut serta dalam lomba sholawat. Di mana pendaftaran dilakukan secara online, dan telah dilakukan pula penilaian oleh tim juri dalam dua pekan lalu.

Menurut Gubernur Ansar, kegiatan sholawat ini tentu patut  diapresiasi. Apalagi, ini dilakukan di bulan suci, tentu ini menjadi satu nilai lebih. Mengingat sholawat ini, bentuk cinta umat kepada Nabi Muhammad SAW. 

"Apalagi Allah SWT dan para malaikat saja bersyolawat. Tentu kita sebagai umatnya sudah seharusnya, selalu bersholawat kepada beliau sebagai bentuk cinta dan syukur kita atas diutusnya Rasulullah, " kata Gubernur Ansar .

Ditambahkan Gubernur Ansar, sebagai orang tua, tentu ingin, mengantarkan anak-anak sekaligus membekali mereka dengan ilmu agama. Salah satunya, diawali dengan cinta kepada Rasulullah melalui bacaan - bacaan sholawat.

"Semoga showalat yang kita lafazkan setiap hari, menjadi spirit untuk terus membangun Kepri dari sisi rohani. Karena kita tidak selalu membangun dalam bentuk fisik semata, tapi juga dari sisi spiritual" harapnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Provinsi Kepri Dicky Wijaya yang juga Ketua MPD ICMI Kota Batam selaku penyelenggara kegiatan menjelaskan, kalau perlombaan sholawat ini, dalam rangka mendukung sholawat sebagai aktivitas sehari hari.

Apalagi, sholawat dalam hal ini sholawat busyro, telah ditetapkan sebagai sholawat wajib, untuk kegiatan - kegiatan formal yang dilakukan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. 

"Jadi kita ingin mendukung sholawat busyro sebagai sholawat harian bagi kita. Agar kita kelak diakui dan berhak mendapat syafaat dari Baginda Rasulullah Muhammad SAW, " jelasnya.

Peserta yang beruntung selanjutnya mendapatkan piagam dan juga hadiah yang telah disiapkan MPD ICMI Kota Batam, sebagai penyelenggara. Sekaligus tambahan hadiah menarik dari Gubernur Ansar. 

Tampil sebagi juara ke 4 El Hijrah Batam, berikutnya juara 3 dari SMAN 1 Bintan Utara, selanjutnya juara 2 Hadroh Al Husna dan  tampil sebagai jawara atau juara 1 adalah Majelis Ta'lim Al Husna.  Selain mendapatkan piagam, para juara juga mendapatkan uang tunai.

Diakhir acara Gubernur Ansar mendapatkan ucapan selamat ulang tahun ke- 59 bertepatan dengan tanggal 10 April lalu. Sekaligus diiringi dengan  doa keberkahan umur, yakni mabruk alfa mabruk dari seluruh peserta yang hadir.


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel