H+4 Lebaran Idul Fitri 1444 H, Wisatawan Lokal Ramai Mengunjungi Pantai Airnanti Barelang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

H+4 Lebaran Idul Fitri 1444 H, Wisatawan Lokal Ramai Mengunjungi Pantai Airnanti Barelang

H+4 Lebaran Idul Fitri 1444 H, Wisatawan Lokal Ramai Mengunjungi Pantai Airnanti Barelang
Suasana Pantai Airnanti Barelang  di Pulang Rempang, Jembatan 4 Barelang. Selasa (25/4/2023) (Fhoto : Posman/Infokepri.com)


By Posman

BATAM, Infokepri.com
– Pada H+4 Lebaran Idul Fitri 1444 H, ratusan wisatawan khususnya wisatawan lokal berrekreasi ke  Pantai Airnanti Barelang yang terletak di Pulang Rempang, Jembatan 4 Barelang. Selasa (25/4/2023).

Wisatawan yang datang tidak hanya warga Kecamatan Batu Aji atau Kecamatan Sagulung tetapi ada juga yang datang dari Kecamatan Batam Centre dan Batu Ampar.

Gajebo yang disediakan oleh pihak pengelola Pantai Airnanti seluruhnya diisi oleh pengunjung. 

Nila warga Batam Centre mengatakan satu gajebo satu hari sewanya Rp 100 ribu, untuk gajebo yang masih terbuat dari kayu sewanya Rp 70 ribu,-

“ Setiap gajebo disediakan tenda untuk tiap sisi yang dapat diturunkan jika turun hujan ,” katanya.
Pihak pengelola juga menyediakan ban dalam mobil, untuk ban dalam besar sewanya Rp 30 ribu,- dan ban dalam kecil sewanya Rp 20 ribu,- 

Pihak pengelola, katanya, juga menyediakan kamar mandi untuk mandi atau ganti pakaian, setiap pengunjung cukup membayarnya dengan Rp 5 ribu,- dan pengunjung sudah bebas menggunakan air sepuasnya karena airnya bersumber dari sumur.

Ia mengaku sangat senang membawa anak-anaknya berkrekreasi di Pantai Airnanti ini, lantaran walau pantainya sedang pasang tidak begitu dalam hanya seleher orang dewasa saja.

Jika surut anak-anak senang mandi di pantai ini lantaran ombaknya tidak begitu besar dan airnya bersih serta tidak ada Binatang laut yang dikwatirkan seperti Ubur-Ubur.

“ Sekarang pantainya lagi surut mas, tadi pagi saat pasang banyak orang dewasa yang berenang di pantai ini,” katanya.

Walau surut, katanya, orang dewasa juga bisa berenang sambil membawa anak-anaknya lantaran kedalamannya hanya sepinggang orang dewasa.

“ Saat surut banyak orang tua bersama anaknya bermain istana pasir di pantai ini,” katanya.

Ia juga mengapresiasi pihak pengelola pantai lantaran petugas kebersihannya selalu rajin menyapu dan membersihkan sampah yang berserakan di Pantai Airnanti ini.

“ Jika petugas kebersihan tidak rajin membersihkan sampah maka banyak sampah yang berserakan dan lalat juga banyak  mas,” katanya.

Ia bersama pengunjung lainnya berharap agar Pemko Batam dapat mengaspal jalan masuk ke pantai ini. (Man)


Editor : P Sipayung
 
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel