Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an Malam 17 Ramadhan 1444 H, Ini Pesan Bupati Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an Malam 17 Ramadhan 1444 H, Ini Pesan Bupati Karimun

Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an Malam 17 Ramadhan 1444 H, Ini yang Disampaikan Bupati Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan tausiyah saat hadiri peringatan Nuzulul Qur’an malam 17 Ramadhan 1444 H di Masjid Baitul Karim, Jumat (7/4/2023) (Fhoto : Ist)

 

KARIMUN, Infokepri.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Sekda Karimun Muhammad Firmansyah menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an malam 17 Ramadhan 1444 H di Masjid Baitul Karim, Jumat (7/4/2023).

Peringatan Nuzulul Qur’an malam 17 Ramadhan 1444 H yang digelar Pemkab Karimun melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Karimun ini juga dihadiri sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Karimun, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ormas Islam.

Peringatan Nuzulul Qur’an Kabupaten Karimun tahun 2023 ini mengusung thema “ Jadikan Al-Qur’an Sebagai Bacaan Untuk Mendapatkan Pertolongan Allah di Dunia dan Akhirat ”

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan pihaknya berharap melalui peringatan Nuzulul Qur’an dapat memberikan semangat dan motivasi dalam meningkatkan amal ibadah terutama dalam membaca ayat suci Al-qur’an, serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menyebut bahwa Al-qur’an merupakan pedoman hidup bagi umat Islam, yang nanti akan menghantarkan kebahagian hidup di dunia maupun akhirat.

“ Saya berharap peringatan Nuzulul Qur’an dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam keragaman,” katanya.

Dikatakannya umat Islam di Bumi Berazam untuk bersama-sama belajar, memahami dan mengamalkan Alquran serta mengajarkannya sehingga menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati berharap melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini menjadi i’tibar bagi semua umat Islam.

Ia juga mengimbau seluruh umat muslim menyongsong akhir Ramadhan dengan menyempurnakan ibadah puasa.

“Manfaatkan bulan puasa sebaik mungkin. Jaga sebaik mungkin ibadah di bulan Ramadhan agar puasa yang dilaksanakan sebulan penuh tidak sia-sia,” katanya sembari mengajak masyarakat membangun Kabupaten Karimun dengan kebersamaan serta kekeluargaan.

“Pemkab Karimun tidak bisa membangun tanpa masyarakat, begitu juga sebaliknya,” tutupnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun H Afrizal bertugas sebagai penceramah pada peringatan Nuzulul Qur’an ini. Ia menyampaikan ceramahnya selesai shalat Tarawih berjaamah. (rdk)

Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel