Kapolres Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seligi 2023 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Kapolres Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seligi 2023

Kapolres Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seligi 2023

Kapolres Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seligi 2023
Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seligi 2023. (Fhoto : Ist).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka wujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1444 H, Polres Natuna Polda Kepulauan Riau laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi-2023 di Lapangan Apel Polres Natuna, Senin (27/04/2023).

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seligi 2023 dipimpin oleh Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K dengan dihadiri oleh Forkopimda,  Dandim 0318/Ranai Letkol Inf Morison Chandra Karundeng, S. Sos, Danlanal Ranai di wakili oleh Pasops Lanal Ranai Mayor Laut (P) Pitra Jaya, Danlanud Ranai diwakilil oleh Dansatpom AU Mayor POM Heri Wasto, Ketua Pengadilan Negri Jonson Prancis, S.H., M.H, Kepala Bandara Raden Sadjad Ranai Gatot Riadi, S.T, Ketua BMKG Natuna Feriomex Hutagalung, ST, M.Si, Kajari Natuna diwakili Oleh Pasiintel Kejari Natuna Maiman Limbong, Kakansar KPP Natuna Abdul Rahman, S. E,  Sekretaris Dinas Pariwisata Natuna Wan Abdul Halim, Kadis Damkar Natuna Syawal, Ka Satpol PP Natuna Irlizar S.sis, Kalaksa BPBD Natuna Raja Darmika, ST MAP, dan PJU Polres Natuna

Kapolres Natuna membacakan amanat Kapolri mengatakan, berbagai langkah dalam Operasi Ketupat 2023 diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga kita dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 H, serta mewujudkan “Mudik yang Aman dan Berkesan” begitu pula pada saat arus balik.

Demi kelancaran arus mudik dan balik maka dilakukan pembatasan operasional angkutan barang, terdapat klasifikasi angkutan yang masih diizinkan beroperasi, seperti kendaraan pengangkut BBM, hantaran uang, hewan ternak, pupuk dan bapokting. 

"Pastikan kendaraan-kendaraan tersebut dilengkapi surat muatan yang ditempelkan pada kaca kendaraan sebelah kiri, sehingga mempermudah proses pemeriksaan. Apabila masih ditemukan kendaraan angkutan barang yang masih beroperasi di luar ketentuan, maka segera lakukan penindakan," ujarnya.

Pada pelaksanaan Ops Ketupat tahun ini kita perlu lebih berhati-hati, Saya juga berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Tanamkanlah dalam diri, bahwa apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta merupakan bagian dari ibadah itu sendiri," imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K mengatakan, untuk kesiapan Polres Natuna dalam mendukung pelaksanaan Ops Ketupat Seligi 2023 menerjunkan 2/3 kekuatan untuk memberikan pelayanan, pengamanan dan kelancaran arus mudik di Pulau Natuna Ujung Utara Indonesia ini. 

Polres Natuna, mendirikan 1 pos terpadu Ops Ketupat Seligi 2023 di Pantai Piwang, 2 Pos Pengamanan di tempat Wisata Pantai Tanjung dan Pantai Batu Kasah, 3 Pos pelayanan di Pelabuhan Penagi, Pelabuhan Binjai dan Pelabuhan Selat Lampa. 

"Ini semua guna memberikan rasa aman, nyaman dan berkesan bagi masyarakat Kabupaten Natuna dalam melaksanakan mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1444/2023," tutupnya. (Nard/R).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel