Komsos dengan Warga Binaan di Desa Tanjung, Ini Yang Disampaikan Babinsa Yudi Teguh - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Binaan di Desa Tanjung, Ini Yang Disampaikan Babinsa Yudi Teguh

Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, saat memberikan arahan dan himbauan kepada para nelayan. di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (08/04/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).


By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/ Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (08/04/2023).

"Selain monitoring dalam upaya mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan, kegiatan ini sekaligus meningkatkan jalinan silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Sertu Yudi Teguh.

Kali ini Sertu Yudi Teguh menyambangi warga binaan yang berprofesi sebagai nelayan.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Yudi Teguh memberikan arahan dan himbauan kepada para nelayan agar tetap menjaga dan mengutamakan faktor keselamatan selama melaut sehubungan dengan cuaca ektrem yang terjadi saat ini di Natuna akibat adanya musim Utara dengan gelombang laut yang sangat tinggi.

"Apabila kondisi cuaca sedang buruk dan tidak memungkinkan, sebaiknya  untuk pergi melaut ditunda dulu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Yudi Teguh.

Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu, di satu sisi terjadinya musim hujan yang mengakibatkan rawan banjir, longsor dan bencana lainnya, maka Yudi Teguh mengingatkan segenap warga agar tetap waspada terhadap wilayah atau lokasi yang rawan banjir dan longsor.

Di sisi lain, Babinsa Yudi Teguh tidak lupa mengingatkan warga apabila cuaca sedang panas agar tetap waspada terhadap terjadinya kebakaran. Ia mengajak seluruh warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan melarang membakar sampah sembarangan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Apabila membuka lahan sebaiknya minta izin dulu kepada aparat desa, Babinsa, maupun Bhabinkamtibmas agar terlebih dulu dikoordinasikan guna mencegah terjadinya kebakaran yang lebih luas," ucapnya.

Warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas arahan dan himbauan untuk tidak melaut apabila gelombang sedang tinggi dan tidak membuka lahan dengan cara membakar untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. (Nard)


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel